KORELASI ANTARA NILAI TRY OUT UN DENGAN NILAI UN MATA PELAJARAN IPA SISWA SMPN 1 DARUSSALAM | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KORELASI ANTARA NILAI TRY OUT UN DENGAN NILAI UN MATA PELAJARAN IPA SISWA SMPN 1 DARUSSALAM


Pengarang

Maulidin - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103030070

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Fisika (S1) / PDDIKTI : 84203

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Maulidin. 2016. Korelasi Antara Nilai Try Out UN dengan Nilai UN Mata Pelajaran IPA Siswa SMPN 1 Darussalam. Skripsi. Jurusan Pendidikan Fisika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing:
Drs. Ahmad Farhan, M.Si (2) Drs. Soewarno S, M.Si
Kata Kunci: Korelasi, nilai try out UN, nilai UN
Penelitian yang berjudul “Korelasi Antara Nilai Try Out UN dengan Nilai UN Mata Pelajaran IPA Siswa SMPN 1 Darussalam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi nilai try out UN dengan nilai UN pada mata pelajaran IPA kelas IX SMPN 1 Darussalam tahun ajaran 2015/2016.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Karena data-data kuantitatif digunakan dalam analisis statistik parametrik dan interprestasi data disajikan dalam bentuk deskriptif. Jenis penelitian ini adalah description research (penelitian deskriptif) dalam bentuk korelasional. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yaitu siswa kelas IX SMPN 1 Darussalam tahun ajaran 2015/2016 yang berjumlah 97 siswa. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Data ini tersimpan dalam dokumen sekolah tersebut.
Dalam usaha menjawab hipotesis, maka dalam penelitian ini dilakukan analisis Korelasi Produk Moment (KPM). Setelah koefisien korelasi didapat, kemudian diuji dengan uji statstistik t. Berdasarkan perhitungan uji hipotesis yang telah dilakukan ternyata diperoleh thitung = 0,984. Jika dibandingkan dengan ttabel= 1,985 pada taraf signifikansi 0,05% dengan dk = n – 2 (95), menunjukkan bahwa harga th < t atau 0,984 < 1,985. Hal ini berarti bahwa tidak terdapat korelasi yang signifikan antara nilai try out UN dengan nilai UN mata pelajaran IPA siswa kelas IX SMPN 1 Darussalam tahun ajaran 2015/2016.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK