STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR PRUDENTIAL CABANG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STRATEGI MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA KANTOR PRUDENTIAL CABANG BANDA ACEH


Pengarang

MUHAMMAD JAIS - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1301002010044

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Pemasaran (D3) / PDDIKTI : 61404

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

BAB V
PENUTUP
Perkembangan PT. Prudential Life Assurance selama 5 tahun terakhir ini
memberikan banyak prestasi di antaranya Digital Brand Of The Year 2015 untuk
kategori unit link, Top Brand Awards, Call Center Awards, dan lain-lain. Strategi
yang dilakukan PT. Prudential cukup berhasil dengan pendapatan premi atau laba
yang meningkat setiap tahunnya. Adapun beberapa strategi yang di gunakan oleh
PT. Prudential Life Assurance dalam mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu
sebagai berikut:
1. Memberikan informasi kinerja perusahaan yang terus di laporkan kepada
pelanggan dan publik guna mengetahui kegiatan perusahaan.
2. Kemajuan teknologi informasi yang di manfaatkan oleh PT. Prudential
Life Assurance sebagai langkah yang lebih maju agar pelanggan tidak
harus ke kantor untuk mencek, cukup dengan mengakses internet atau
membuka web Prudential, pelanggan bisa mendapatkan informasi yang
dibutuhkan.
3. Komunikasi yang terus dilakukan oleh agen kepada pelanggan guna
membina hubungan baik jangka panjang.
Di dalam dunia bisnis ini, setiap pelaku bisnis harus mampu menjaga dan
mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya agar bisnis mereka dapat
bersaing kompetitif di domestik maupun di luar negeri. Agar perusahaan mampu
bersaing dengan perusahaan lain serta mendapatkan keuntungan (profitabilitas)

yang kompetitif pula, pelaku bisnis harus dapat melakukan berbagai cara untuk
mendapatkan pelanggan (customer) potensial yang baru serta mampu
mempertahankan supaya pelanggan tetap loyal pada perusahaan dengan tidak
melupakan etika bisnis. Karena dengan adanya etika bisnis yang dimiliki setiap
pelaku bisnis, mampu menciptakan persaingan yang sehat dalam dunia bisnis.
5.2 Saran dan Rekomendasi


Berdasarkan kesimpulan di atas, maka saran dan rekomendasi.
? Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai saat ini,
Prudential Indonesia hendaknya tetap peka terhadap perkembangan dan
perubahan kebutuhan konsumen.
? Tetap mempertahankan kualitas tenaga penjualan yang prima karena
merekalah ujung tombak keberhasilan perusahaan.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK