//

KONTRIBUSI PASAR MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SILVIRA AFRIZAL - Personal Name
SubjectECONOMIC GROWTH
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Kontribusi Pasar Modal terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Nama : SILVIRA AFRIZAL NIM : 1301101010094 Fak./Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Talbani Farlian, S.E., M.A Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kontribusi pasar modal terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang dapat diukur melalui Produk Domestik Bruto (PDB). Variabel-variabel pasar modal dalam penelitian ini yaitu Indeks Harga Saham Gabungan, Obligasi Korporasi dan Obligasi Pemerintah. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Vector Error Corection Model (VECM) dengan menggunakan data kuartalan dari tahun 2003:01 hingga tahun 2015:04. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pasar modal signifikan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hasil uji kausalitas menunjukkan adanya hubungan dua arah antara Obligasi Korporasi dan PDB serta hubungan searah antara variabel IHSG dan PDB, namun Obligasi pemerintah tidak mempunyai hubungan searah maupun dua arah dengan PDB. Hasil estimasi Vector Error Corection Model (VECM) juga menunjukkan bahwa PDB sekarang signifikan secara positif di pengaruhi oleh IHSG 2 periode sebelumnya, dan dipengaruhi secara negatif oleh Obligasi Korporasi 2 periode sebelumnya. Kata Kunci : Indeks Harga Saham Gabungan, Obligasi Korporasi, Obligasi Pemerintah, Produk Domestik Bruto, Vector Error Corection Model (VECM).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH INVESTASI INFRASTRUKTUR TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (AHMAD TAUFIK YAHYA, 2020)

ANALISIS PENGARUH KETIMPANGAN GENDER TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (IRVANI TRI UTARI, 2021)

PENGARUH INVESTASI PUBLIK DAN INVESTASI SWASTA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA (Ahlul Hafriandi, 2018)

PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAERAH DAN PERTUMBUHAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP PERTUMBUHAN BELANJA DAERAH (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (SHARA AMELIA PUTRI, 2018)

KONTRIBUSI PASAR MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (SILVIRA AFRIZAL, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy