//

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT PETANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS) (STUDI DI GAMPONG TERANGUN KECAMATAN TERANGUN KABUPATEN GAYO LUES)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dedi Iskandar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kecamatan Terangun merupakan salah satu kecamatan yang petani didaerah tersebut bercocok tanam dengan tanaman serai wangi sebagai tanaman yang menghasilkan komoditi yang diperjual belikan di pasar internasional tentunya petani sangat antusias dan berminat bercocok tanam serai wangi. Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pada kondisi kehidupan sosial ekonomi para petani serai wangi di Gampong Terangun tepatnya di Kecamatan Terangun Kabupaten Gayo Lues. Data yang diperlukan dalam penulisan skripsi ini diperoleh melalui penelitian kepustakaan dan lapangan. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca buku teks, penelitian sebelumnya, jurnal dan bahan-bahan bacaan lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini, penelitian lapangan dilakukan dengan cara mewawancarai informan penelitian. Kehidupan sosial ekonomi petani serai wangi di Gampong Terangun sampai saat ini bertolak belakang atau tidak sebagaimana mestinya mereka lebih sejahtera dengan besarnya nilai jual dari pada biaya produksi seharusnya mereka mendapatkan untung besar namun hal tersebut tidak terwujud dikarenakan ada beberapa faktor penghambat yaitu : Keterbatasan pengetahuan tentang budidaya tanaman serai wangi karena rendahnya tingkat pendidikan yang dimiliki petani dapat diatasi dengan petani mengikuti kegiatan pelatihan dan membeli buku tentang budidaya tanaman serai wangi dan kegiatan lainnya yang dapat menambah wawasan tentang budidaya tanaman serai wangi. Kata Kunci: Kondisi Sosial Ekonomi, Petani, Serai Wangi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN PENDAPATAN ANTARA PETANI NILAM DENGAN PETANI SEREH WANGI DI KECAMATAN TERANGUN KABUPATEN GAYO LUES (Sulkani, 2015)

FAKTOR-FAKROR YANG MEMPENGARUHI BERALIHNYA PETANI NILAM KE SEREI WANGI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (Muliadi, 2019)

PROSES PERALIHAN USAHA TANI NILAM KE SERAI WANGI DI KECAMATAN DABUN GELANG KABUPATEN GAYO LUES 1998-2014 (VERA, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PETANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS. L) DI KABUPATEN GAYO LUES (Nova Yulini, 2020)

ANALISIS PERUBAHAN TUTUPAN LAHAN HUTAN PINUS (PINUS MERKUSII) MENJADI KEBUN SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS) (STUDI KASUS: KAMPUNG SEKUELEN, KAMPUNG PENOSAN, DAN KAMPUNG PEPARIK GAIB KECAMATAN BLANGJERANGO KABUPATEN GAYO LUES) (M. ICHWANUL AFGAN HTS, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy