STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI BENCANA ALAM DAN NON BENCANA ALAM PADA DINAS PENGAIRAN ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

STUDI KOMPARASI PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI BENCANA ALAM DAN NON BENCANA ALAM PADA DINAS PENGAIRAN ACEH


Pengarang

Gustin Yulian Nova - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200140008

Fakultas & Prodi

Fakultas Pasca Sarjana / Ilmu Kebencanaan (S2) / PDDIKTI : 61104

Penerbit

Banda Aceh : Prog. Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

363.34

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Bencana berdampak pada kerugian baik materil maupun non materil dan disebabkan oleh faktor alam maupun non alam. Segala kerugian membutuhkan pemulihan pasca bencana. Pelaksanaan pemulihan dilakukan pada semua sektor seperti yang dilakukan oleh Dinas Pengairan Aceh. Permasalahan utama dalam pelaksanaan proyek konstruksi bencana alam dan non bencana alam adalah penerapan manajemen proyek yang baik antara keduanya. Tujuan penelitian ini adalah menyelidiki penerapan manajemen proyek untuk pelaksanaan proyek konstruksi bencana alam dan non bencana alam serta menyelidiki apakah terdapat perbedaan atau tidak untuk penerapan manajemen proyek diantara keduanya. Metode penelitian yang dilakukan melalui survey kuesioner dengan target responden adalah pihak owner dan kontraktor pelaksanaan proyek konstruksi bencana alam dan non bencana alam pada bidang Irigasi Rawa dan Pantai (IRP) Dinas Pengairan Aceh dari tahun 2009 – 2012 dengan sumber dana APBA. Berdasarkan hasil pengolahan data dan pembahasan yang telah dilakukan, owner dan kontraktor memiliki persepsi yang sama (berkorelasi) terhadap peringkat jawaban dalam melakukan penerapan manajemen proyek pada kategori biaya dan waktu. Untuk perbandingan (uji komparasi), penerapan manajemen proyek pada kategori waktu dan biaya menunjukkan bahwa dari kedua responden terdapat perbedaan penerapan manajemen proyek pada kedua kategori.
Kata Kunci: Dinas Pengairan Aceh, Managemen Proyek, Proyek konstruksi, Bencana Alam Dan Non Bencana Alam

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK