//

PENGARUH AKUNTABILITAS, PENGETAHUAN AUDIT, DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS HASIL KERJA AUDITOR INTERNAL (STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT KOTA BANDA ACEH DAN INSPEKTORAT KABUPATEN ACEH BESAR)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aulia Afridzal - Personal Name
SubjectINTERNAL AUDITING
AUDITS - ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

PENGARUH AKUNTABILITAS, PENGETAHUAN AUDIT DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS HASIL KERJA AUDITOR INTERNAL (Studi Empiris pada Inspektorat Kota Banda Aceh dan Inspektorat Kabupaten Aceh Besar) Oleh : Aulia Afridzal NIM : 1109200070037 Pembimbing : 1. Dr. Darwanis, SE, M.Si, Ak, CA 2. Dr. Syukriy Abdullah, SE, M.Si, Ak ABSTRAK Penelitian ini menguji pengaruh akuntabilitas, pengetahuan audit dan motivasi terhadap kualitas hasil kerja auditor internal. Responden dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada Inspektorat Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. Jumlah auditor dalam penelitian ini sebanyak 37 auditor. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus, sedangkan metode pengolahan data dengan cara regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel (akuntabilitas, pengetahuan audit dan motivasi) secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kualitas hasil kerja auditor. Secara parsial akuntabilitas berpengaruh negatif terhadap kualitas hasil kerja auditor, pengetahuan audit dan motivasi berpengaruh positif terhadap kualitas hasil kerja auditor. Hal ini ditunjukkan oleh nilai R2 sebesar 0,129 atau 12,9%. Ini menjelaskan bahwa variabel akuntabilitas, pengetahuan audit dan motivasi mempengaruhi variabel kualitas hasil kerja auditor sebesar 12,9%, sedangkan sisanya sebesar 87,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dirumuskan dalam model kajian ini. Kata kunci: akuntabilitas, pengetahuan audit, motivasi dan kualitas hasil kerja auditor ix

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGALAMAN, PENGETAHUAN AUDIT, DAN JENIS KELAMIN TERHADAP HASIL KERJAPEMERIKSA INTERNAL(STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT KOTA BANDA ACEH DAN INSPEKTORAT KABUPATEN ACEH BESAR) (Hasnawati, 2017)

PENGARUH BATASAN WAKTU AUDIT, PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN AUDITING, SERTA PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA INSPEKTORAT PROVINSI ACEH) (Rina Maulina, 2016)

PENGARUH KONFLIK PERAN, PROFESIONALISME, STRUKTUR AUDIT, DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (STUDI PADA INSPEKTORAT KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR) (RAIHAN FAKHIRA, 2021)

PENGARUH MOTIVASI, DISKUSI DALAM REVIU AUDIT, KOMPLEKSITAS TUGAS DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP KINERJA AUDITOR (STUDI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (Hujjatun Munawarah, 2017)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN, DAN JABATAN FUNGSIONAL AUDITOR TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA AUDITOR INTERNAL (STUDI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (Eka Nopita, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy