//

REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PERISTIWA PENGUMUMAN PAKET KEBIJAKAN EKONOMI JILID II

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURBAITY MUZAKIR - Personal Name
SubjectCAPITAL
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Penelitian ini menguji reaksi pasar modal Indonesia terhadap peristiwa pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid II. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rata-rata abnormal return dan rata-rata abnormal trading volume. Model analisis dalam penelitian ini adalah event study dengan periode jendela selama 7 hari (23 September-2 Oktober 2015). Alat pengujian hipotesis yang digunakan adalah one sample t-test dan paired sample t-test. Dengan menggunakan teknik purposive sampling jumlah sampel yang digunakan adalah 239 saham yang terdaftar di BEI. Hasil dari pengujian berdasarkan one sample t test menunjukkan bahwa pasar bereaksi sebelum pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid II, sedangkan pada saat event date dan setelah peristiwa pengumuman paket kebijakan ekonomi jilid II, pasar tidak bereaksi secara signifikan. Hasil pengujian paired sample t test rata-rata abnormal return dan rata-rata abnormal trading volume menunjukkan tidak terdapat perbedaan signifikan sebelum dan setelah peristiwa. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pasar modal Indonesia sudah efisien bentuk semi kuat. Kata Kunci: Pengumuman Paket Kebijakan Ekonomi Jilid II, Reaksi Pasar Modal, Pasar Efisien, Event Study, Rata-Rata Abnormal Return, Rata-Rata Abnormal Trading Volume

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAMPAK PERISTIWA PENGUMUMAN PERINGKAT SUKUK TERHADAP REAKSI PASAR PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) (FADILA IMRAN, 2017)

REAKSI PASAR SAHAM ATAS PENGUMUMAN PERUBAHAN PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2008-2010 (Rofi Hidrilia Ewilda, 2013)

REAKSI INVESTOR TERHADAP PENGUMUMAN KABINET KERJA PRESIDEN RI 2014 (EVENT STUDY SEBELUM DAN SESUDAH PERISTIWA PEMBENTUKAN KABINET KERJA PRESIDEN RI JOKOWI 2014 PADA SAHAM LQ-45 YANG TERDAFTAR DI BEI) (HILDA, 2015)

THE ANALYSIS OF PRICE AND TRADING VOLUME OF STOCKS IN THE INFRASTRUCTURE SECTOR LISTED ON IDX BEFORE AND AFTER THE PRESIDENTIAL ELECTION 2019 (SURI RAHMA FAHIRA, 2019)

REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PERISTIWA PENGEBOMAN HOTEL JW MARRIOT DAN HOTEL RITZ CARLTON (Syifaul Qalbi, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy