PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, DAN KUALITAS PENGAWASAN BPD (BADAN PERMUSYAWARATAN DESA) TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA KECAMATAN GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, DAN KUALITAS PENGAWASAN BPD (BADAN PERMUSYAWARATAN DESA) TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA KECAMATAN GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN)


Pengarang

Finta Munti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010006

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan dan kualitas pengawasan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa pada Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian investigasi menggunakan studi kausal dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus.
Populasi sasaran peneltian ini adalah seluruh Gampong yang berada Gandapura di Kabupaten Bireuen yang berjumlah 40 Gampong. Kriteria responden penelitian ini adalah Keuchik, Bendahara, Tuha Peut dan Pedamping Gampong. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui pendistrisibusian kuisioner. Pengujian hipotesis digunkan dengan melakukan analisis liniar berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan dan kualitas pengawasan BPD secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa. Secara parsial, kapasitas aparatur desa berpengaruh positif terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa, ketaatan pelaporan keuangan desa berpengaruh positif terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa, dan kualitas pengawasan BPD berpengaruh terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa.

Kata kunci: Kinerja pengelolaan keuangan desa, kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan, dan kualitas pengawasan BPD

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK