//

PENGARUH KAPASITAS APARATUR DESA, KETAATAN PELAPORAN KEUANGAN, DAN KUALITAS PENGAWASAN BPD (BADAN PERMUSYAWARATAN DESA) TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA KECAMATAN GANDAPURA KABUPATEN BIREUEN)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Finta Munti - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan dan kualitas pengawasan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa pada Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian investigasi menggunakan studi kausal dan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sensus. Populasi sasaran peneltian ini adalah seluruh Gampong yang berada Gandapura di Kabupaten Bireuen yang berjumlah 40 Gampong. Kriteria responden penelitian ini adalah Keuchik, Bendahara, Tuha Peut dan Pedamping Gampong. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui pendistrisibusian kuisioner. Pengujian hipotesis digunkan dengan melakukan analisis liniar berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan dan kualitas pengawasan BPD secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa. Secara parsial, kapasitas aparatur desa berpengaruh positif terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa, ketaatan pelaporan keuangan desa berpengaruh positif terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa, dan kualitas pengawasan BPD berpengaruh terhadap kinerja pengelolaan keuangan desa. Kata kunci: Kinerja pengelolaan keuangan desa, kapasitas aparatur desa, ketaatan pelaporan keuangan, dan kualitas pengawasan BPD

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENERAPAN GOOD GOVERNANCE PADA PELAPORAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN DANA DESA DI KECAMATAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN (Syarifah Rahmah, 2019)

ANALISIS PROBLEMATIKA PENGELOLAAN KEUANGAN DESA STUDI PERBANDINGAN PADA DESA BLANG KOLAK I DAN II DI KABUPATEN ACEH TENGAH (T.FITRAWAN MONDALE, 2017)

PENGARUH PARTISIPASI MASYARAKAT, KAPASITAS APARATUR GAMPONG DAN PENGAWASAN BADAN PERMUSYAWARATAN GAMPONG TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN ALOKASI DANA GAMPONG (STUDI PADA KECAMATAN GEUMPANG, MANE, DAN TANGSE KABUPATEN PIDIE) (Rizky Ananda Sari, 2018)

PENERAPAN PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 113 TAHUN 2014 TENTANG PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (STUDI PADA DESA DI KECAMATAN TAPAKTUAN KABUPATEN ACEH SELATAN) (Ridha Amalia, 2017)

KESIAPAN APARATUR DESA DALAM PELAKSANAAN PENGELOLAAN KEUANGAN DESA SECARA AKUNTABILITAS SESUAI UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI PADA BEBERAPA DESA DI KABUPATEN PIDIE) (Saifatul Husna, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy