Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH ATRIBUT WISATA HALAL ATRIBUT DESTINASI DAN KUALITAS PELAYANAN WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MUSLIM DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Thurhamun - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1201102010039
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2017
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut wisata halal,
atribut destinasi dan kualitas pelayanan wisata terhadap kepuasan wisatawan
Muslim. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling,
dengan sampel sebanyak 100 wisatawan Muslim di Kota Banda Aceh. Teknik
analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa atribut wisata halal berpengaruh tidak signifikan
terhadap kepuasan wisatawan Muslim sedangkan atribut destinasi dan kualitas
pelayanan wisata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan wisatawan Muslim.
Implikasi dari penelitian ini, pemerintah maupun masyarakat perlu meningkatkan
peran terhadap sektor pariwisata melalui atribut halal, atribut destinasi dan
kualitas pelayanan sehingga mampu meningkatkan kepuasan wisatawan.
Kata kunci: Kepuasan Wisatawan, Atribut Wisata Halal, Atribut Destinasi dan
Kualitas Pelayanan Wisata.
Tidak Tersedia Deskripsi
LOYALITAS WISATAWAN TERHADAP KOTA BANDA ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA HALAL INDONESIA DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI MEDIASI (Joni Setiawan, 2018)
POSITIONING, DIFERENSIASI DAN BRAND COMPONENT TERHADAP KESUKSESAN BRANDING TAKENGON YANG DIMEDIASI OLEH DESTINASI WISATA KOPI (Miga Rizqan, 2022)
PENGARUH NILAI BELANJA HEDONIS DAN UTILITARIAN TERHADAP LOYALITAS DESTINASI WISATA DENGAN KEPUASAN BELANJA SECARA KESELURUHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA DESTINASI WISATA KOTA SABANG (Irbahani Samirna, 2016)
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KEPUASAN WISATAWAN DALAM MEMEDIASI HUBUNGAN ANTARA CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KE PULAU WEH (Kevin Fahlevy Hasan, 2022)
PENGARUH MEDIA SOSIAL, INFRASTRUKTUR DAN PROMOSI WISATA HALAL TERHADAP REVISIT INTENTION KE OBJEK WISATA KOTA BANDA ACEH PASCA PANDEMIK (MAULANA FURQAN, 2021)