//

ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA DALAM KATALOG MOMENT CATALOGUE EDISI KEDUA TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ulfa Khaira - Personal Name
SubjectLANGUAGE AND LANGUAGES
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Analisis Kesalahan Berbahasa, Ejaan, Diksi, Katalog Penelitian yang berjudul “Analisis Kesalahan Berbahasa dalam Katalog Moment Catalogue Edisi Kedua Tahun 2015” bertujuan untuk mendeskripsikan kesalahan ejaan dan diksi yang terdapat dalam katalog tersebut. Sumber data penelitian ini adalah katalog Moment Catalogue edisi kedua tahun 2015. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi. Langkah-langkah analisis data adalah membaca katalog, menandai bagian yang menyimpang kaidah ejaan dan prinsip diksi, mengklasifikasikan data, menjelaskan kesalahan, dan mengevaluasi kesalahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesalahan berbahasa yang berhubungan dengan bidang ejaan meliputi pemakaian huruf kapital, pemakaian huruf miring, penulisan kata depan, penulisan kata turunan, penulisan angka dan bilangan, penulisan suku kata, pemakaian tanda koma, dan pemakaian tanda hubung. Kesalahan bidang diksi meliputi ketidaktepatan kata dan ketidaksesuaian kata.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA PADA SURAT DINAS YANG DIKELUARKAN OLEH KANTOR DINAS PERKEBUNAN BANDA ACEH (Mauliana Rizki, 2013)

AN ANALYSIS OF FIGURATIVE LANGUAGE IN TOETI HERATY'S POEMS (Siti Maisarah, 2021)

ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA DALAM ARTIKEL JURNAL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nurul Azmi, 2018)

AN ANALYSIS OF FIGURATIVE LANGUAGE IN RACHEL PLATTEN'S "WILDFIRE" SONG ALBUM (Riska Mentari, 2018)

A STUDY OF FIGURATIVE LANGUAGE USED IN MOVIE WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 2 AND ITS IMPLICATION ON SITUATIONAL COMMUNICATION (ONA MONICA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy