//

PENGGUNAAN MOMENT AFFINE UNTUK KARAKTERISASI HURUF JAWI CETAK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Laila Nujmi Burhan - Personal Name
SubjectCOMPUTER ENGINEERING
HANDWRITING RECOGNITION-COMPUTER SCIENCE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Tulisan-tulisan kuno dalam bahasa Jawi merupakan peninggalan manuskrip kuno yang terdapat di Asia tenggara khususnya Indonesia. Peninggalan tersebut hanya sedikit yang tersimpan dalam bentuk teks digital.Untuk mengubahcitra digital ke dalam bentuk teks digital diperlukan beberapa tahapan, salah satunya adalah metode ekstraksi fitur menggunakan moment affine. Penelitian inimembahas dan mengevaluasi penggunaan moment affine sebagai fitur pada pengenalan karakter. Adapun metode yang digunakan untuk mengenali karakter Jawi tersebut adalah dengan menghitung setiap nilai moment dari setiap karakter dengan menggunakan enam persamaan moment affine. Nilai yang didapat dari perhitungan tersebut akan dikombinasikan untuk mendapatkan sebuah fitur menggunakan skema akar pohon. Dengan mengkombinasikan keenam nilai yang didapat dari setiap karakter akan menghasilkan kombinasi untuk pengenalan karakter Jawi dengan tingkat pengenalan karakter mencapai 100 % untuk 127 karakter Jawi.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN MOMENT AFFINE UNTUK KARAKTERISASI HURUF JAWI CETAK (Laila Nujmi Burhan, 2017)

PERFORMANCE ANALYSIS OF COMPUTER CLUSTERS AND NON-CLUSTER (Aridhatullah, 2015)

PENGARUH FAKTOR DEMOGRAFI, COMPUTER SELF EFFICACY DAN COMPUTER ANXIETY DALAM PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS KOMPUTER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BAPPEDA PROVINSI ACEH (Romi Maulana , 2016)

HUBUNGAN DURASI PENGGUNAAN KOMPUTER DENGAN KEJADIAN COMPUTER VISION SYNDROME (CVS) PADA PEGAWAI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH. (Rica Afdalia, 2014)

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN, DAN COMPUTER SELF EFFICACY TERHADAP PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK BRIZZI DI KOTA BANDA ACEH (dwi wijayanti, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy