//

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nofrizal Asman - Personal Name
SubjectPERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
JOB SATISFACTION - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi dengan Locus Of Control Internal sebagai variabel moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Banda Aceh. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling, sebanyak 136 kuesioner yang disebarkan dan hanya 106 kusioner yang dapat terkumpulkan. Metode analisis Moderating Regression Analysis (MRA) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja pada karyawan berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi. Locus Of Control Internal berpengaruh signifikan terhadap Komitmen Organisasi. Selain itu, diperoleh bahwa Locus Of Control Internal memoderasi pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Organisasi karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Banda Aceh. Kata Kunci : Locus Of Control Internal, Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi, Efek Moderasi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, BUDAYA ORGANISASI DAN PEMBERDAYAAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KARYAWAN PT. BANK ACEH SYARIAH CABANG LHOKSEUMAWE (MUHAMMAD SYAH, 2019)

PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH (Yunanda Eka Putra, 2018)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PT. BANK ACEH SYARIAH KANTOR PUSAT OPERASIONAL (SAMSUAR, 2019)

LOCUS OF CONTROL PEMODERASI ANTARA KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN AFEKTIF PADA KARYAWAN HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH (Alaidin, 2018)

PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH) (Fonna Mahdani, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy