//

PERMUKIMAN NELAYAN DESA ALUE NAGA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khairul Ikhsan - Personal Name
SubjectHOUSING - ARCHITECTURE
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK PERMUKIMAN NELAYAN DESA ALUE NAGA BANDA ACEH Oleh Khairul Ikhsan Nim: 1204104010059 Perekonomian nelayan yang rendah mempengaruhi kualitas hidup dan kesejahteraan terlihat dari kondisi permukiman nelayan yang umumnya kumuh. Lokasi perancangan permukiman nelayan berada di desa Alue Naga kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh yang merupakan sebuah desa yang terletak dipesisir pantai dengan mayoritas penduduk bermata pencaharian sebagai nelayan. Maksud dan tujuan dari perencanaan permukiman nelayan ini yaitu menjadikan lingkungan permukiman nelayan desa Alue Naga yang dapat memenuhi aktifitas nelayan dengan sarana dan prasarana yang memadai. Menciptakan rumah yang layak huni bagi nelayan yang aman, sehat dan nyaman, serta menjadikan permukiman nelayan yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta meningkatan perekonomian nelayan. Proses perencanaan perancangan permukiman nelayan diawali dengan mengumpulkan data dengan melakukan wawancara maupun observasi serta studi-studi terhadap permukiman nelayan baik studi literatur maupun studi banding yang kemudian menjadi informasi, pedoman, maupun batasan dalam perencanaan perancangan permukiman nelayan. Perencanaan peran cangan permukiman nelayan mengacu terhadap kebutuhan aktifitas dan hasil analisis serta berkorelasi terhadap tema rancangan dengan pendekatan tema Arsitektur Tropis sehingga hasil rancangan menjadi lebih baik. Adapun luas area yang digunakan yaitu ± 34 Ha dengan KDB Maksimum 30%, dimana fasilitas yang direncanakan seperti hunian, masjid, Escape building, kantor dan balai desa, koperasi, balai pengajian, Puskesmas, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, toko/kios, rumah makan, tempat pengelolaan sampah, tempat pengolahan ikan, balai nelayan, TPI/pasar ikan dan SPBN. Kata Kunci: Permukiman Nelayan , Alue Naga, Banda Aceh, Arsitektur Tropis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA NELAYAN DI DESA ALUE NAGA KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Reza Kurniaty, 2015)

STRATEGI ADAPTASI NELAYAN DI DESA ALUE NAGA DALAM MENGHADAPI DAMPAK PERUBAHAN IKLIM (AURUM SAHLIDA, 2020)

PERMUKIMAN NELAYAN DESA ALUE NAGA (Nurul Nadila, 2020)

PERANCANGAN KAWASAN WISATA ALUE NAGA TIMUR BERBASIS EKOWISATA (Fitria Larasati, 2016)

PERSEPSI MASYARAKAT NELAYAN TERHADAP PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRI DI BIDANG KELAUTAN DAN PERIKANAN DI DESA ALUE NAGA KOTA BANDA ACEH (Khairul Azmi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy