RUMAH SAKIT HEWAN FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

RUMAH SAKIT HEWAN FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Dina Adelina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1204104010008

Fakultas & Prodi

Fakultas Teknik / Arsitektur (S1) / PDDIKTI : 23201

Penerbit

Banda Aceh : FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA., 2017

Bahasa

Indonesia

No Classification

728.314

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Abstrak
Titik tolak perjalanan sejarah dokter hewan Indonesia dimulai pada tahun 1910, hal ini dikarenakan untuk pertama kali lulusan kedokteran hewan berasal NIVS (Netherlands Indische Veeartsen School) pindah ke Bogor yang kemudian membuat jasa praktik dokter hewan. Penyakit hewan menular dan populasi ternak meningkat ada massa kolonial, pendudukan Jepang dan pada masa perjuangan kemerdekaan, untuk itu diperlukan penanganan khusus. Atas dasar tersebut maka dibangunlah berbagai Fakultas Kedokteran Hewan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Cita- cita luhur bagi terwujudnya kesejahteraan manusia melalui dunia hewan sesuai yang tercantum dalam semboyan “ Manusya Mriga Satwa Sewaka” yang berarti Kesehatan hewan dapat meningkatkan kesejahteraan manusia hal ini sejalan dengan Universal Role of Veterinary Profession, peranan profesi veteriner yang bersifat universal.
Tema yang diterapkan pada bangunan Rumah sakit hewan pendidikan fakultas kedokteran hewan universitas syiah kuala adalah Arsitektur Ekologi. Hewan sangat bergantung pada alam tempat dia hidup dan bertahan, keselarasan bangunan dan alam membantu hewan bisa bertahan hidup sesuai dengan iklim setempat.

Kata kunci : Rumah Sakit, Fakultas Kedokteran Hewan, Arsitektur Ekologis

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK