//

PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP GAYA HIDUP EXPERIENCERS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rayyan - Personal Name
SubjectCONFORMITY - PSYCHOLOGY
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Rayyan. 2016. Pengaruh Konformitas Teman Sebaya terhadap Gaya Hidup Experiencers. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Syaiful Bahri, M.Pd., (2) Drs. Abu Bakar, M.Si Kata kunci: Konformitas Teman Sebaya, Gaya Hidup Experiencers Konformitas teman sebaya merupakan perubahan dalam berperilaku remaja untuk menyesuaikan lebih dekat dengan standar kelompok. Dalam hal ini, konformitas teman sebaya sangat mempengaruhi segala aktivitas pada remaja, termasuk gaya hidup. Salah satu segmen gaya hidup berdasarkan VALS (Values and Lifestyles) 2 adalah gaya hidup experiencers. Gaya hidup experiencers identik dengan ciri remaja yang mengikuti tren dan arus mode masa kini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan bertujuan untuk mengetahui gambaran konformitas teman sebaya dan gaya hidup experiencers pada siswa kelas XI dan XII SMA di Banda Aceh serta untuk mengetahui pengaruh konformitas teman sebaya terhadap gaya hidup experiencers pada siswa kelas XI dan XII SMA di Banda Aceh yang berjumlah 1.076 siswa. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 292 siswa. Pengumpulan data menggunakan skala 1-4. Hasil analisis deskriptif persentase menggambarkan bahwa hampir setengah siswa kelas XI dan XII SMA di Banda Aceh melakukan konformitas teman sebaya dan memiliki gaya hidup experiencers pada kategori sedang yaitu (34,2%) dan (41,4%). Hasil analisis regresi sederhana konformitas teman sebaya terhadap gaya hidup experiencers menghasilkan koefisien regresi (R) sebesar (0,330) dengan p < 0,05 sedangkan nilai F_hitung(35,337) > F_tabel (3,89) artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan konformitas teman sebaya terhadap gaya hidup experiencers selanjutnya indeks determinasi (R^2) sebesar (0,109) atau (10,90%) artinya konformitas teman sebaya memberikan pengaruh terhadap gaya hidup experiencers pada siswa SMA di Banda Aceh sebesar (10,90%).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KONFORMITAS KELOMPOK TEMAN SEBAYARNTERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWARN(SUATU PENELITIAN PADA REMAJA DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH) (sona anjana, 2014)

PENGARUH KONFORMITAS KELOMPOK SEBAYA TERHADAP KEMANDIRIAN REMAJA(SUATU PENELITIAN PADA SISWA DI SMA NEGERI 13 BANDA ACEH) (Fauziah, 2014)

HUBUNGAN KONFORMITAS KELOMPOK SEBAYA TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI REMAJA (SUATU PENELITIAN PADA SISWA DI SMA NEGERI 8 BANDA ACEH) (Juliansyah, 2018)

HUBUNGAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA REMAJA DI BANDA ACEH (Muhammad Ardhi Syahputra, 2020)

HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI PENERBANGAN ACEH (Sari Fitriani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy