//

PUSAT DOKUMENTASI DAN INFORMASI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Seprina Yana Alidha - Personal Name
SubjectMARKETS - AREA PLANNING
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Bangsa Indonesia adalah salah satu bangsa yang sangat kaya akan latar belakang dan sejarah budaya, adat istiadat serta perjuangan, sehingga banyak daerah yang mencoba mengkaji dan menghidupkan kembali sejarah masa lalu daerahnya melalui konservasi. Pemerintah Aceh mengeluarkan kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional Tahun 2005-2025 Nomor 17 tahun 2007 untuk memajukan kualitas fasilitas masyarakat Aceh. Bangunan konservasi sejarah di Aceh salah satunya adalah Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh (PDIA) merupakan sarana wisata edukasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelajar ataupun pengunjung umum akan pengetahuan sejarah budaya serta adat istiadat daerah Aceh. Oleh karena itu, pemerintah Aceh memiliki kewajiban untuk membangun kembali gedung PDIA agar dapat mendukung ilmu pengetahuan sejarah Aceh bagi masyarakat Aceh maupun dari luar. Tema yang akan diterapkan pada bangunan Pusat Dokumentasi dan Informasi Aceh ini adalah Arsitektur Tropis. Penggunaan atap miring serta bukaan yang memanfaatkan pencahayaan dan penghawaan alami akan diterapkan pada bangunan ini. Fasilitas yang disediakan meliputi gedung utama, auditorium, ruang seminar, musholla, perpustakan, kafetaria, dan lain-lain. Selain itu, juga terdapat plaza dan area terbuka sebagai tempat pengunjung berdiskusi dan memperoleh inspirasi. Kata kunci : Konservasi, Wisata edukasi sejarah, Arsitektur tropis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ECO DORMITORY DI BANDA ACEH TEMA : ECO BUILDING (Rini Emilia, 2014)

PENGARUH PENILAIAN KINERJA, PERENCANAAN KARIR, DAN RNPARTISIPASI KARYAWAN TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA PT BANK ACEH KANTOR PUSAT OPERASIONAL BANDA ACEH (Aqrijal, 2014)

PENGARUH PENERAPAN SISTEM ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PELAPORAN KEUANGAN PADA PT WASKITA KARYA TBK (STUDI EMPIRIS UNIT KERJA YANG BERADA DI BAWAH KANTOR DIVISI I INFRASTRUKTUR) (MUHAMMAD FARRADHI, 2020)

PERANCANGAN SEKOLAH INKLUSI DI BANDA ACEH (Cut Sannas Saskia, 2016)

EVALUASI PENERAPAN DISCHARGE PLANNING PADA KELUARGA PASIEN GANGGUAN JIWA DI KOTA BANDA ACEH (Farah Mutia, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy