//

BANDA ACEH BOTANICAL GARDEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nur Keumalahayati - Personal Name
Fakultas Fakultas Teknik
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Kota Banda Aceh memiliki potensi menjadi kota metropolitan, sehingga akan semakin banyaknya pembangunan bangunan dan akan semakin memakan lahan hijau. Ruang terbuka hijau seperti hutan kota merupakan salah satu lahan hijau yang diperuntukkan untuk masyarakat kota Banda Aceh. Pemerintah kota Banda Aceh sendiri sudah memiliki kesadaran akan perntingnya hutan kota tetapi pertumbuhan pembangunan hutan kota setiap tahun nya masih terbilang kecil. Sehingga pemerintah masih harus bekerja keras menciptakan hutan kota demi kelangsungan hidup masyarakat kota Banda Aceh di masa depan. Untuk meningkatkan presentase pembangunan hutan kota di Banda Aceh, Banda Aceh Madani Center bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) membuat sebuah perancangan Banda Aceh Botanical Garden (Kebun Raya Banda Aceh), yang diharapkan dapat meningkatkan presentase ruang terbuka hijau dan memberikan manfaat kepada masyarakat kota Banda Aceh sekarang hingga di masa depan. Pendekatan perancangan menggunakan tema sustainable design, yang diutamakan adalah kelestarian lingkungan. Walaupun yang diutamakan kelestarian lingkungan tetapi bentuk dan estetika tetap diperhatikan. Bentuk diambil mengikuti tema yaitu bentuk-bentuk dinamis. Kata kunci : Banda Aceh, Kebun Raya, Botanical Garden, Sustainable Design

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN DAN ETNOBOTANI TANAMAN PADA FLORIST GARDEN DI KOTA BANDA ACEH (Nurul Husna, 2014)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PADA TAMAN BUNGA CELOSIA DI BEURAWE KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD SUBKI, 2020)

KEBERADAAN OBJEK WISATA CELOSIA GARDEN DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN MASYARAKAT ALUE PIET KECAMATAN PANGA KABUPATEN ACEH JAYA (RISKI SUWARJA, 2021)

ANALISI STRATEGI PEMASARAN DAN KEUNTUNGAN TANAMAN EUPHORBBA MILLI PADA USAHA LILI GARDEN DI KECAMA TAN DARUL IMARAH ACEH BESAR (AMALIA ANWAR, 2020)

ESTIMASI STOK KARBON (C) BERBAGAI MACAM TUMBUHAN RAMBAT (LIANA) YANG POTENSIAL DIAPLIKASIKAN DALAM VERTICAL GARDEN DI KOTA BANDA ACEH (Rizka Ora Aurora Yahya, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy