//

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN PLAN-DO-CHECK-ACT (PDCA) BERDASARKAN STANDAR MINIMAL PRODUKSI KEUMAMAH UD. TUNA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Mirza - Personal Name
SubjectAGRICULTURAL - ECONOMIC ASPECTS
FINANCIAL ASPECTS
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

Perairan Banda Aceh merupakan kawasan penghasilan ikan sebagai bahan baku untuk produk Ikan Kayu (keumamah). UD. TUNA merupakan salah satu Industri yang terdapat di Aceh yang memproduksi keumamah. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu mencari faktor dominan yang mempengaruhi kualitas Keumamah, dan mengetahui pengendalian mutu sudah memenuhi standar perusahaan atau Standar Nasional Indonesia (SNI). Hasil penelitian diharapkan menjadi usulan perbaikan untuk mengurangi penyimpangan kualitas yang terjadi pada proses produksi Keumamah. Penelitian ini menggunakan metode PDCA (Plan-Do-Check-Action). Hasil dari diagram pareto menunjukkan kadar air 34,5%, pH 32,7% dan Sensori 32%. Pada diagram fishbone yang menjadi sebab akibat yaitu pada metode/cara pengolahan, bahan baku, mesin dan manusia. Pada peta kendali perhitungan standar perusahaan defect yang terjadi pada kadar air hanya 11 kali dan menurut perhitungan SNI kualitas kadar air terjadi defect keseluruhan. Untuk mengurangi defect pada keumamah akan ditetapkan SOP baru untuk meningkatkan kualitas pada ikan keumamah. Kata kunci : Ikan Kayu, Keumamah, PDCA (Plan-Do-Check-Action), Diagram Pareto, Diagram Fishbone, Diagram Kendali.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS PADA PROSES PRODUKSI MINYAK KELAPA SAWIT DENGAN MENGGUNAKAN METODE PLAN, DO, CHECK, ACTOIN (PDCA)DI PT. XYZ (Hevi Safrina, 2015)

ANALISIS PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHA PENGOLABAN IKAN KAYU (KEUMAMAH) PADA KELOMPOK SWADAYA MASYARAKAT TUNA FAUZIAH DIKECAMATAN KUTAALAMBANDA ACEH (REZA MIZWAR, 2020)

THE IMPACT OF CHAIN DRILL TECHNIQUE IN STUDENTS’ SPEAKING ASPECTS (AN EXPERIMENTAL STUDY AT SECOND GRADE OF SMKN 2 BANDA ACEH). (Yuli Safriana, 2014)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA PRODUKSI ASAP CAIR DARI LIMBAH BIOMASSA INDUSTRI KELAPA SAWIT SEBAGAI PESTISIDA ALAMI DI KABUPATEN ACEH TIMUR (LENI YUNIDAR, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI VOLUME EKSPOR IKAN TUNA INDONESIA (Rahmat Rifaldi, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy