PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DENGAN EFEKTIVITAS PENGANGGARAN (STUDI PADA RUMAH SAKIT DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DENGAN EFEKTIVITAS PENGANGGARAN (STUDI PADA RUMAH SAKIT DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Muliyana - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1209200070064

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Sains Ilmu Akuntansi Unsyiah., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.154

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP HUBUNGAN ANTARA PARTISIPASI ANGGARAN DENGAN EFEKTIVITAS PENGANGGARAN
(Studi Pada Rumah Sakit di Kota Banda Aceh)

Oleh : Muliyana
NIM : 1209200070064

Pembimbing : 1. Dr. Darwanis, SE, M.SI, Ak
2. Dr. Rer. Pol Heru Fahlevi, SE, M.Sc

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh: komitmen organisasi terhadap partisipasi anggaran, (2) pengaruh komitmen organisasi terhadap efektivitas penganggaran, (3) menguji hubungan antara partisipasi anggaran dengan efektivitas penganggaran, (4) menguji komitmen organisasi, partisipasi penyusunan anggaran, dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap efektivitas penganggaran. Penelitian ini akan dilakukan di Rumah Sakit di Kota Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah pada bidang penyusunan program masing-masing 4 orang yang terdiri 1 orang pimpinan dan 3 orang bawahan yaitu bendahara dan sekretaris pada rumah sakit di Kota Banda Aceh dengan jumlah responden sebanyak 42 orang. Penelitian ini menggunakan peralatan analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti berpengaruh dalam meningkatkan efektivitas penganggaran Rumah Sakit di Banda Aceh, dimana komitmen organisasi (X1), dan partisipasi anggaran (X2) sangat berpengaruh terhadap efektivitas penganggaran Rumah Sakit di Banda Aceh. Kemudian komitmen organisasi dan partisipasi anggaran secara parsial berpengaruh secara parsial terhadap efektivitas penganggaran Rumah Sakit di Banda Aceh.

Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Partisipasi Anggaran dan Efektivitas Penganggaran.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK