//

Persepsi dan Perilaku Sadar Gizi Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irna Juwita - Personal Name
SubjectNUTRITION - SOSIAL WELFARE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Persepsi dan Perilaku Sadar Gizi Ibu Rumah Tangga di Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya”telah dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2011 sampai dengan 25 Januari 2012. Tujuan penelitian untuk mengetahui persepsi dan perilaku sadar gizi ibu rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari sehubungan dengan konsumsi pangan keluarga di Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang memiliki anak usia balita berjumlah 630 orang dengan jumlah sampel sebanyak 159 ibu-ibu rumah tangga yang terdiri dari 3 gampong. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang berisikan 20 pertanyaan. Pertanyaan yang terdapat dalam angket dibagi atas 3 parameter yaitu pengetahuan, sikap dan tindakan. Data dianalisis dengan menggunakan analisis Chi Kuadrat. Hasil analisis data menunjukkan x2hitung = 922 sedangkan x2tabel pada taraf signifikan 5% = 12,6. Hal ini dapat disimpulkan bahwa persepsi dan perilaku sadar gizi ibu rumah tangga di Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya sudah baik.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI DESA SERBAGUNA KECAMATAN DARUL MAKMUR KABUPATEN NAGAN RAYA (Nova DianSari EkaNingsih, 2016)

POLA DISTRIBUSI KERANG MANGROVE (POLYMESODA)DI KAWASAN EKOSISTEM MANGROVE KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (INDAH LESTARI, 2020)

ANALISIS NILAI RELIGIUS DALAM SYAIR PEUAYôN ANEUK DI KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Moni Alafanta, 2021)

KEPADATAN TERITIP (BALANUS SP.) DI KAWASAN REHABILITASI MANGROVE PEMUKIMAN RIGAIH KECAMATAN SETIA BAKTI KABUPATEN ACEH JAYA (Nopri Andi Mirza, 2017)

PENILAIAN ANIMAL WALFARE PADA TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS DI KOTA KISARAN KABUPATEN ASAHAN (Ridho Akbar Yuandi, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy