//

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rifa Putri Nadia - Personal Name
SubjectPRODUCTIONS
HOME INDUSTRI
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Ariani, Lisa . 2016. Dinamika Usaha Tempe Cap Bunga Mawar Di Gampong Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, 1995-2016. Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Mawardi, M.Hum, M.A., (2) Drs. Anwar Yoesoef, M.Si. Kata Kunci : Dinamika , Usaha Tempe Penelitian ini mengangkat masalah tentang bagaimana perkembangan ekonomi usaha tempe Cap Bunga Mawar di Gampong Uteun Bayi dan apa faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha tempe Cap Bunga Mawar di Gampong Uteun Bayi tersebut. Penelitian ini bertujuan memaparkan perkembangan usaha tempe Cap Bunga Mawar dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha tersebut. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan metode yang digunakan adalah metode sejarah. Pengumpulan data dilakukan dengan tiga cara, yakni dengan cara observasi, wawancara (interview), dan dokumentasi.Adapun informan dalam penelitian ini dipilih melalui teknik Purposive Sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa usaha tempe Cap Bunga Mawar yang didirikan sejak 1995 telah mengalami perkembangan setiap tahunnya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah permintaan akan tempe yang semakin meningkat dari konsumen, jumlah tenaga kerja yang semakin meningkat serta pendapatan semakin meningkat. Di samping itu, Faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan usaha tempe Cap Bunga Mawar meliputi faktor internal yaitu Ketersediaan Bahan Baku, Tenaga Kerja, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Sedangkan faktor eksternal yang mempengaruhi perkembangan usaha tempe Cap Bunga Mawar meliputi Konsumen dan pelanggan, sosial ekonomi dan budaya, dan kesehatan.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DINAMIKA USAHA TEMPE CAP BUNGA MAWAR DI GAMPONG UTEUN BAYI KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE, 1995-2016 (Lisa Ariani, 2017)

HUBUNGAN PEMBERIAN MAKANAN PENDAMPING ASI DENGAN STATUS GIZI BAYI USIA 7 –12 BULAN DI GAMPONG TEUMPOK TEUNGOH KECAMATAN BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Jauharah, 2015)

ANALISIS KEUNTUNGAN DAN RENTABILITASI PADA USAHA TAHU MAWAR DI KOTA BANDA ACEH (Andriana, 2020)

ANALISIS PENDAPATAN USAHA HOME INDUSTRY KERUPUK TEMPE DI DESA DOY KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (MUNAWARAH, 2021)

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMBESARAN KERAPU MACAN DI DESA UJUNG BLANG KECAMATANA BANDA SAKTI KOTA LHOKSEUMAWE (Siti Hajar, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy