//

ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM BERITA “SEPUTAR ACEH” DI RCTI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang An Nisa Dian Rahma - Personal Name
SubjectMASS MEDIA
NEWS MEDIA - STUDIES (SUBJECT - ORIENTED PROGRAMS)
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK AN NISA DIAN RAHMA, ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI 2017 PROGRAM BERITA “SEPUTAR ACEH” DI RCTI ACEH Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Syiah Kuala (Dr. Hamdani M. Syam, MA) (ix, 107), tabl, ill, lamp, bibl Penelitian ini berjudul Analisis Manajemen Produksi Program Berita “Seputar Aceh” di RCTI Aceh. Manajemen produksi program bertujuan untuk mengatur strategi tim produksi untuk menjalankan proses produksi yang lebih baik. Program berita sangat wajib dimiliki oleh seluruh stasiun televisi karena menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Oleh sebab itu, tidak mudah dalam menjalankan manajemen produksi program berita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen produksi yang diterapkan dalam program berita “Seputar Aceh” di RCTI Aceh. Teori yang digunakan adalah teori strukturasi dari Anthony Giddens dengan fokus penelitian manajemen program Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara semi terstruktur terhadap beberapa informan, observasi non participant, dan dokumentasi. Pemilihan informan dengan menggunakan teknik purposive, yaitu menentukan informan berdasarkan dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil penelitian, manajemen produksi program yang diterapkan dalam program berita “Seputar Aceh” sudah berjalan sesuai dengan prosedur standar manajemen produksi program, tetapi ada sedikit perbedaan manajemen produksi RCTI Aceh dengan RCTI pusat. Manajemen yang diterapkan meliputi perencanaan program, produksi program, eksekusi program, dan evaluasi program. Meskipun program berita “Seputar Aceh” sudah menerapkan standar manajemen program, tetapi masih ditemukan beberapa kendala selama proses produksi Kata kunci: Manajemen Produksi Program, “Seputar Aceh” RCTI Aceh

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN MEDIA ACEH TV DALAM MEMPRODUKSI PROGRAM BERITA “ACEH UROE NYOE” (Muhammad Fadhil Edi, 2016)

KEBIJAKAN REDAKSI SURAT KABAR SERAMBI INDONESIA DALAM MENENTUKAN HEADLINE NEWS (M. Aidi, 2017)

EKSPRESI PENDUKUNG CALON PRESIDEN DALAM KONTESTASI POLITIK PILPRES 2019 DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (RACHMAT HIDAYAT, 2020)

STRATEGI PRODUKSI PROGRAM BERITA WAJAH ACEH SIANG DI METRO TV ACEH (INTAN BAYZURA, 2018)

ANALISIS FRAMING PEMBERITAAN KASUS PEMERKOSAAN OLEH REYNHARD SINAGA DI MEDIA ONLINE KOMPAS DAN THE GUARDIAN (LIA CAESARINA, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy