//

STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN USAHA CAKE MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM PADA AKUN CAKE BY AMIZAHARAU

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muthia Ulfa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Strategi, Manajemen Pemasaran, Instagram. Penelitian ini berjudul “Strategi Manajemen Pemasaran Usaha Cake Melalui Sosial Media Instagram Pada Akun Cake By Amizaharau”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Ami Zaharau dalam mengembangkan serta mempromosikan usaha cakenya melalui akun sosial media instagram pada akun Cake By Amizaharau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data dan infomasi diperoleh dengan menggunakan wawancara kepada key informan yaitu pemilik usaha CC, yang sebelumnya peneliti melakukan observasi non-partisipasi dengan menggunakan smart phone dan dokumentasi dalam mengumpulkan data terhadap sosial media instagram pada akun Cake By Amizaharau dengan tujuan mendapatkan informasi tentang strategi manajemen pemasaran terhadap postingan foto hasil cake yang di lakukan oleh pemilik usaha. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Dari hasil penelitian diketahui, nama usaha CC terkenal disebabkan karena memanfaatkan teknologi masa kini yakni sosial media instagram. Ami Zaharau selaku pemilik usaha terus berinovasi dalam pencitraan nama usaha cakenya dengan berbagai strategi yang terus disesuaikan dengan kondisi sebagai upaya meningkatkan nama usaha tersebut. Penyampaian informasi untuk tanya jawab disambungkan pada jejaring sosial media LINE yang tertera pada kolom biodata instagram, sebagai penghubung untuk informasi harga, cara pemesanan, penentuan jenis cake dan dekorasi cake serta proses pembayaran sampai pengambilan cake. Pemilik usaha CC, sebaiknya melakukan evaluasi rutin minimal 3 atau 6 bulan sekali terhadap usahanya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mempostingkan foto kritik dan saran pada akun Cake By Amizaharau dengan tujuan menampung tingkat kepuasan konsumen. Postingan ini bisa dilakukan pada hari khusus usaha misalnya ulang tahun usaha CC. Strategi ini dilakukan sebagai wujud yang mengutamakan pelayanan serta kenyamanan yang dilakukan pemilik usaha terhadap calon konsumen dan konsumen CC.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI AKTIVITAS PROMOSI PADA AKUN INSTAGRAM @REBORN_29 (Maulidya Rita Zahara, 2019)

ANALISIS MEDIA PROMOSI PARIWISATA ACEH MELALUI AKUN INSTAGRAM @WISATAACEH (Rezi Mulkana, 2018)

PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI WISATA DI ACEH (STUDI PADA KOMUNITAS ONLINE @FOTOACEH) (Said Badruzzaman, 2020)

KETERGANTUNGAN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM KAITANNYA DENGAN PERILAKU SELFIE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hidayah, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN AKUN INSTAGRAM @ILLIZA_SAADUDDIN TERHADAP PERSONAL BRANDING ILLIZA SA’ADUDDIN DJAMAL WALIKOTA BANDA ACEH (Zahrina Azhar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy