//

PENGEMBANGAN AGRIBISNIS PADI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syahrul Ramadhan - Personal Name

Abstrak/Catatan

P engembangan agribisnis merupakan serangkaian pembangunan industri dan pertanian serta jasa yang sekaligus juga dilakukan secara simultan dan harmonis. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kendala apa saja pada subsistem agroinput, agroproduksi, agroindustri, agroniaga, dan penunjang dalam pengembangan usahatani padi di Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. Data dianalisis menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan agribisnis padi belum optimal. Hal ini ditandai dengan adanya kendala dalam masing-masing subsistem agribisnis. Beberapa diantaranya adalah harga benih dan pupuk subsidi yang tinggi, serta kelangkaan terhadap pupuk subsidi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGEMBANGAN AGRIBISNIS PADI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (Syahrul Ramadhan, 2017)

STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN PETANI PADI HIBRIDA DAN NON HIBRIDA DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (WINDA, 2020)

SISTEM PEMASARAN RAMBUTAN DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (Dedi Irwansyah, 2020)

EVALUASI PELAKSANAAN KREDIT USAHA TANI OLEH BPR MUSTAQIM SUKA MAKMUR DAN DAMPAKNYA TERHADAP PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (Azwar, 2020)

DAMPAK JARINGAN IRIGASI DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PRODUKSI DAN PENDAPATAN PETANI PADI (JORDIANSYAH, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy