//

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang REZEKY AULYA - Personal Name
SubjectMOTIVATION - PERSONNEL MANAGEMENT
PERFORMANCE RATING - PERSONNEL MANAGEMENT
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2017

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan hubungan karakteristik peserta JKN dengan tingkat kepuasan pelayanan di Poliklinik Bedah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin Banda Aceh. Penelitian ini adalah analitik observasional dengan menggunakan rancangan cross sectional. Sampel penelitian adalah pasien yang pertama berobat di Poliklinik Bedah dengan menggunakan metode accidental sampling dari tanggal 9 November sampai 30 November dengan jumlah sampel yang didapat sebanyak 105 orang. Hasil analisis bivariat dengan uji korelasi Spearman rho dapat disimpulkan bahwa secara statistik terdapat hubungan bermakna antara umur (p value 0,000), pendidikan (p value 0,000) dan pendapatan (p value 0,000) dengan tingkat kepuasan pasien. Peneliti menyarankan agar pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin agar lebih ditingkatkan terutama di poliklinik bedah terhadap dimensi kehandalan dan keterjaminan. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Karakteristik, Pelayanan Kesehatan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Sri Mulia Fitri, 2015)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

PENGARUH SISTEM PEMBINAAN, KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KOMPETENSI PERSONIL DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PERSONIL SATUAN YONIF R 112/DJ KODAM ISKANDAR MUDA (Parsaoran Sirait, 2020)

TINGKAT KEPUASAN KERJA DOKTER GIGI YANG BERTUGAS DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT PEMERINTAH DI BANDA ACEH TAHUN 2015 (Lot Rahmat, 2016)

HUBUNGAN KECEMASAN DENGAN KUALITAS HIDUP PASIEN GAGAL JANTUNG DI POLIKLINIK JANTUNG RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2016 (RINA RISMAYA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy