//

INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS UNTUK KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG (STUDI KASUS : KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M Afdhal Dzikri - Personal Name
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Banda Aceh (KP2TSP) merupakan bagian dari instansi pemerintahan yang bergerak dibidang perizinan berkas birokrasi negara dan memiliki konsentrasi penuh terhadap peningkatan kualitas pelayanan di kalangan pemerintahan sebagaimana terdapat dalam visi dan misi. Pengunjung sebagai pelanggan pengurus berkas perizinan yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas pelayanan yang diberikan oleh KP2TSP Kota Banda Aceh. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan melakukan penilaian tingkat kepuasan dan harapan pengunjung terhadap kualitas pelayanan KP2TSP Kota Banda Aceh. Serta menentukan atribut yang menjadi prioritas utama untuk dilakukannya perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Pendekatan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode servqual dan importance performance analysis. Hasil analisis gap menunjukkan data tingkat kepuasan dan harapan pengunjung yang secara keseluruhan masih belum puas terhadap tingkat pelayanan yang diberikan KP2TSP Banda Aceh. Selain itu, Pada matrik IPA diperoleh nilai dikuadran A dengan nilai gap terbesar -2.03 pada atribut pelayanan pegawai kantor melayani dengan cepat dan sigap dalam pengurusan berkas (R1) yang menjadi prioritas utama untuk dilakukan rekomendasi perbaikan dengan menggunakan diagram fishbone. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan dan Harapan Pengunjung, Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Banda Aceh, Servqual, Importance Perfomance Analysis

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTABILITAS BIROKRASI PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI ACEH BARAT DAYA (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU) (Iqram, 2017)

PELAKSANAAN PENGAWASAN KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP PEMASANGAN REKLAME DI KOTA BANDA ACEH (Nella Yulida Sari, 2016)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SYIAH KUALA BERDASARKAN PERSEPSI MAHASISWA DENGAN PENDEKATAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (Zakiah Mourida, 2015)

TATA CARA PEMUNGUTAN RETRIBUSI PERIZINAN USAHA PERIKANAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU ACEH (YOGI ANDIA SUTA, 2019)

STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU PEMERINTAH KOTA BANDA ACEH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK BERBASIS ELEKTRONIK PEMERINTAH (E-GOVERNMENT) (Sukma Yulia, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy