PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH JENIS PUPUK ORGANIK TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS JAGUNG MANIS (ZEA MAYS SACCHARATA STURT.)


Pengarang

Nurul Husnina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1205101050022

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Agroteknologi (S1) / PDDIKTI : 54211

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

631.86

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh jenis pupuk organik terhadap pertumbuhan dan hasil beberapa varietas jagung manis, serta interaksi diantara jenis pupuk organik dengan varietas jagung manis. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Juli 2016 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola Faktorial 4 x 3 dengan 3 ulangan. Faktor. Faktor yang diteliti jenis pupuk organik dan varietas jagung manis. Faktor jenis pupuk organik terdiri dari 4 taraf yaitu : tanpa penggunaan pupuk, pupuk kandang, pupuk kompos dan mikoriza. Faktor varietas terdiri atas tiga taraf yaitu varietas Bonanza, varietas Jambore dan varietas Sweet Boy. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mikoriza menghasilkan pertumbuhan dan hasil tanaman jagung manis yang lebih baik, sedangkan varietas Sweet Boy merupakan varietas yang lebih baik. Selanjutnya interaksi yang lebih baik terdapat pada jenis pupuk organik mikoriza dengan penggunaan varietas Sweet Boy pada parameter persentase tinggi tanaman umur 30 HST, jumlah daun umur 15, 30, dan 45 HST dan potensi hasil. Berpengaruh nyata pada parameter tinggi tanaman umur 45 HST, panjang tongkol tanpa kelobot, berat tongkol berkelobot pertanaman dan infeksi mikoriza pada akar tanaman.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK