//

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN SIKAP TERHADAP HOMOSEKSUAL PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Annisa Farahdina H - Personal Name
SubjectAUDITING
ISLAM
Bahasa Indonesia
Fakultas FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Sikap mahasiswa terhadap homoseksual dapat memengaruhi perkembangan homoseksual. Salah satu faktor yang dapat memengaruhi sikap mahasiswa terhadap homoseksual adalah religiusitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan sikap terhadap homoseksual pada mahasiswa Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel proportionated stratified random sampling dengan jumlah 391 responden (101 laki-laki dan 290 perempuan). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Religiusitas yang disusun berdasarkan teori Hamzah, dkk dan Skala Sikap terhadap Homoseksual yang disusun berdasarkan teori sikap Fishbein dan Ajzen. Hasil analisa data menggunakan Spearmen Rho menunjukkan koefisien korelasi (R) sebesar -0,180 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara religiusitas dengan sikap terhadap homoseksual. Artinya, semakin tinggi religiusitas mahasiswa maka semakin negatif pula sikapnya terhadap homoseksual ataupun sebaliknya. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mayoritas tingkat religiusitas mahasiswa Universitas Syiah Kuala tergolong dalam kategori tinggi (98,72%) dan sikap terhadap homoseksual berada pada kategori negatif (95,40%). Kata kunci: religiusitas, sikap terhadap homoseksual, mahasiswa Universitas Syiah Kuala

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN GAYA HIDUP HEDONISME PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (ARDILLA SAPUTRI, 2015)

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN PERILAKU PROSOSIAL PADA SANTRI PESANTREN MODERN DI KOTA BANDA ACEH (Cut Putri Novita, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN SIKAP TENTANG BAHAYA ASAP ROKOK PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nona Rajna, 2014)

PENGARUH GENDER, ETHICAL SENSITIVITY, LOCUS OF CONTROL, DAN PEMAHAMAN KODE ETIK PROFESI AKUNTAN TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (CUT SAFIRA DARA YOVITA, 2016)

HUBUNGAN PENGETAHUAN TENTANG BAHAYA MEROKOK DENGAN SIKAP DAN PERILAKU MEROKOK MAHASISWA KESEHATAN DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nur Mahabbah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy