//

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN DIRECT INSTRUCTION SISWA KELAS X MAN SUAK TIMAH KABUPATEN ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putra Irawan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Perbedaan Hasil Belajar Melalui Model Problem Based Learning dan Direct Instruction Siswa Kelas X MAN Suak Timah Kabupaten Aceh Barat”. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan hasil belajar Melalui Model Problem Based Learning dan Direct Instruction Siswa Kelas X MAN Suak Timah Aceh Barat pada materi hukum Newton. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan populasi adalah kelas X di MAN Suak Timah Kabupaten Aceh Barat. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh kelas X/A yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen-1, dan kelas X/B yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen-2. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar dalam bentuk Pretest dan posttest yang terdiri dari 10 butir soal yang berpilihan ganda. Hasil analisis data menggunakan uji-t dua sampel yang terikat, diperoleh hasil skor rata-rata posttest kelas eksperimen-1 berbeda signifikan dengan rata-rata skor Posttest kelas eksperimen-2 dengan pengujian dua pihak maka kriteria penerimaan Ha adalah –t1 – 1/2 α > t > t1 – 1/2α, th = 2,57 dan tt = 2,024. Maka dapat ditulis th > tt dan –th < -tt, pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Perbedaan Hasil Belajar Melalui Model Problem Based Learning dan Direct Instruction Siswa Kelas X MAN Suak Timah Kabupaten Aceh Barat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING YANG MENGGUNAKAN SIMULASI PHET DAN TIDAK MENGGUNAKAN SIMULASI PHET PADA KELAS XI SISWA SMAS PLUS MUHAMMADIYAH KOTA SUBULUSSALAM (Devi Raihan, 2021)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 BANDA ACEH PADA MATERI TARI KREASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION (PHUJA TAWILLA SEPTINA, 2019)

PENGARUH AKTIVITAS SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATERI INTEGRAL TAK TENTU FUNSI ALAJABAR DI KELAS XI SMA LABORATORIUM UNSYIAH (Fitria Rahmita Sari, 2016)

PROSES PEMBELAJARAN PEMBUATAN KERAJINAN TANGAN DARI BAHAN LIMBAH BOTOL AQUA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DI MTSN 1 SIMPANG ULIM KABUPATEN ACEH TIMUR (RAFIQA, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKANRNMODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTIONRN(PBI) BERBASIS KOMPUTER DENGAN PENDEKATANRNKONVENSIONAL PADA SISWA SMPN 18 BANDA ACEH (Mia Kunti, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy