PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA SKPA PEMERINTAH ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    THESES

PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (STUDI PADA SKPA PEMERINTAH ACEH)


Pengarang

Liza Fatmi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1409200070048

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Program Studi Magister Akuntansi Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

657.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan dan efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah dan implikasinya terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Pemerintah Aceh.
Populasi pada penelitian ini adalah pejabat penatausahaan keuangan pada 48 SKPA di Pemerintah Aceh. Penelitian ini menggunakan metode sensus. Sumber data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ke responden penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan standar akuntansi pemerintahan berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, penerapan standar akuntansi pemerintahan berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah baik secara langsung maupun tidak langsung, efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah baik secara langsung maupun tidak langsung, dan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah berpengaruh terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Kata Kunci: penerapan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern pemerintah, kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK