PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERORIENTASI HOTS (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DI MA NEGERI 2 BANDA ACEH


Pengarang

Resa Damayanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1206103040035

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Kimia (S1) / PDDIKTI : 84204

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci: Problem Solving, HOTS, hasil belajar, aktivitas, kelarutan dan hasil kali kelarutan

Telah dilakukan penelitian dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skills) terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di MA Negeri 2 Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas, dan hasil belajar siswa melalui penerapan model Problem Solving pada materi hasil kali kelarutan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian yaitu kelas XI MIA 1 yang berjumlah 34 siswa, terdiri dari 2 siswa laki-laki dan 32 siswa perempuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada ranah pengetahuan, keterampilan, dan sikap dengan menggunakan model Problem Solving diperoleh persentase berturut-turut yakni 76,32%, 75,40% dan 75,08%. Aktivitas siswa dengan menggunakan model Problem Solving pada pertemuan pertama, kedua, ketiga dan keempat berturut-turut yaitu 70,43%, 76,38%, 81,25% dan 83,94%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model Problem Solving berorientasi HOTS pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK