//

PEMANFAATAN MODAL USAHA KEGIATAN SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN (SPP) OLEH MASYARAKAT DESA KUTABULOH II KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sri Wahyuni - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wahyuni, Sri. 2016. Pemanfaatan Modal Usaha Kegiatan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Oleh Masyarakat Desa Kutabuloh II Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Zakaria., M.Ed., (2) Zulfadhli, S.Pd., M.Pd., M.Si Kata Kunci : Permasalah Kemiskinan, Pemanfaatan Modal Usaha, SPP Permasalahan penelitian ini adalah pemanfaatan modal usaha kegiatan simpan pinjam kelompok perempuan. Menggunakan pendekatan deskritif kualitatif . subjek penelitian adalah masyarakat yang tergolong rumah tangga miskin (RTM) yang tergabung dalam program kegiatan simpan pinjam kelompok perempuan (SPP) di desa kutabuloh II. Objek penelitian adalah semua informasi mengenai pemanfaatan modal usaha kegiatan simpan pinjam kelompok perempuan (SPP) di desa kutabuloh II. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya, teknik analisis data dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut : (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) menarik kesimpulan. Hasil penelitian bahwa anggota kelompok desa kutabuloh II menjadikan program ini sebagai sebuah jawaban dari masalah modal usaha yang menjadi permasalahan dalam peningkatan ekonomi pengusaha kecil. Dari ketiga usaha kecil yang dijalankan masyarakat desa kutabuloh II lebih dominan dengan usaha dagang karena banyak dilihat dari kebutuhan konsumen. Pemanfaatannya sebagai sebuah bantuan modal usaha kecil. Modal usaha simpan pinjam kelompok perempuan (SPP) digunakan untuk mengembangkan usaha dan ada juga sebagian menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan pribadi. sedangkan tingkat keberhasilannya dapat dilihat dari omset pendapatan masyarakat meningkat, memberi kemudahan akses permodalan usaha baik kepada masyarakat sebagai pemanfaat kelompok usaha . Perkembangan usaha kecil masyarakat yang bisa dinilai dari bagaimana sebuah usaha kecil peminjam dana bisa lebih maju dari sebelumnya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITASPROGRAMKEGIATAN SIMPAN PINJAM PEREMPUAN (SPP) DI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (MEGARIA ARFA, 2015)

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USABA PEREMPUAN SEBELUM DAN SESUDAH MENERIMA BANTUAN SPP PNPM-MP DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (Muksalmina, 2021)

PELAKSANAAN PERJANJIAN PINJAMAN MODAL USAHA KECIL MELALUI PROGRAM BANTUAN KEUANGAN PEUMAKMUE GAMPONG (BKPG)(SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN) TERHADAP KELOMPOK SIMPAN PINJAM PEREMPUAN (SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN PEUDADA KABUPATEN BIREUEN) (Fina Fajrina, 2017)

ANALISIS PERBEDAAN MODAL KERJA, AKTIVITAS DAN RENTABILITAS EKONOMI ANTARA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAH DAN KOPERASI SIMPAN PINJAM KONVENSIONAL DI BANDA ACEH (melvi devanti alfian, 2013)

ETNOBOTANI FAMILIA ZINGIBERACEAE DI KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN (Aja Khairun Nisa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy