//

)PROFIL PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DAN DEMAM DENGUE (DD) DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM BLUD RSUD dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI – DESEMBER 2012

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ratih Putri Rahayu - Personal Name
SubjectDENGUE HEMORRHAGIC FEVER-INCIDENCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Demam Dengue (DD) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia. Provinsi Aceh merupakan salah satu daerah endemik DBD dan DD yang memiliki insidensi prevalensi sebesar 1.569 kasus dengan CFR 0,83% dan Insidensi Rate 38,92%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil penderita DBD dan DD di Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam BLUD RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh periode Januari-Desember 2012. Metode penelitian ini bersifat deskriptif retrospektif dengan menggunakan data sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh penderita DBD dan DD yang memenuhi kriteria inklusi dan dirawat di Ruang Rawat Inap RSUD dr. Zainoel Abidin Banda Aceh periode Januari-Desember 2012 yang berjumlah 67 kasus. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa penderita DBD terbanyak terdapat pada kelompok usia 18-25 tahun (65,3%) dan kelompok laki-laki (51,0%), sedangkan penderita DD terbanyak terdapat pada kelompok usia 26-60 tahun (61,1%) dan kelompok perempuan (66,7%). Proporsi derajat klinis DBD tertinggi adalah derajat II (53,1%). Nilai laboratorium untuk DBD dan DD saat masuk ruang rawat inap pada hemoglobin masih dalam nilai normal yaitu 11,5-18 gr/dl masing-masing (69,4%) dan (66,7%), begitu juga dengan leukosit masih dalam nilai normal yaitu 4000-100.000/mm³ (49,0%) dan (55,6%), kadar hematokrit memiliki nilai

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

)PROFIL PENDERITA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD) DAN DEMAM DENGUE (DD) DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI – DESEMBER 2012 (Ratih Putri Rahayu, 2013)

KEPADATAN LARVA NYAMUK AEDES SPP SEBAGAI VEKTOR PENYEBAB DEMAM BERDARAH DENGUE KUALA BANDA ACEH (Rafiatul Ichwani, 2018)

HUBUNGAN GOLONGAN DARAH ABO TERHADAP INFEKSI VIRUS DENGUE (Achmad Kurniawan Almi, 2014)

GAMBARAN JUMLAH TROMBOSIT, KADAR HEMATOKRIT DAN DERAJAT KLINIS PASIEN DEMAM BERDARAH DENGUE (Cut Mila Sari, 2015)

HUBUNGAN PENGETAHUAN DAN SIKAP TERHADAP TINDAKAN PENCEGAHAN DEMAM BERDARAH DENGUE PADA MASYARAKAT DI KECAMATAN BAITURRAHMAN (Azka Muda Adri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy