KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN RUKOH DALAM MENULIS PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII MTSN RUKOH DALAM MENULIS PARAGRAF DEDUKTIF DAN INDUKTIF


Pengarang

Jumiati - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906102010056

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1) / PDDIKTI : 88201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Jumiati 2016. Kemampun Siswa Kelas VIII MTsN Rukoh dalam Menulis Paragraf Deduktif dan Induktif. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing :

(1) Dr. Ramli, M.Pd., (2) Azwardi, S.Pd., M.Hum.

Kata Kunci: kemampuan siswa, menulis, paragraf deduktif dan induktif

Penelitian ini berjudul “Kemampun Siswa Kelas VIII MTsN Rukoh dalam Menulis Paragraf Deduktif dan Induktif” dengan rumusan masalah bagaimanakah tingkat Kemampuan Siswa Kelas VIII MTsN Rukoh dalam Menulis Paragraf Deduktif dan Induktif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas VIII MTsN Rukoh menulis paragraf deduktif dan induktif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik tes. Tes dilakukan untuk memperoleh data tentang kemampuan siswa kelas VIII MTsN Rukoh menulis paragraf deduktif dan induktif. Populasi yang digunakan seluruh siswa kelas VIII MTsN Rukoh tahun ajaran 2015/2016. Jumlah siswa seluruhnya 174 orang. Jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 13%, yaitu 22 orang siswa. Penentuan sampel dilakukan secara random (random sampling). Nilai rata-rata yang diperoleh siswa berdasarkan tabel distribusi frekuensi adalah 63. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan siswa kelas VIII MTsN Rukoh dalam menulis paragraf deduktif dan induktif berada pada kategori “cukup”.






Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK