Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Intan Farahdiba - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
1101102010112
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional response dan cognitive response terhadap word of mouth intention mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dengan satisfaction sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Peralatan pengumpulan data yang digunakan adalah snowball sampling. Sebanyak 100 kuesioner dapat terkumpulkan. Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh semua variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Emotional Response berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 2) Cognitive Response berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 3) Emotional Response berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala . 4) Cognitive Response berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah. 5) Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 6) Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh Emotional Response terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 7) Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh Cognitive Response terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala.
Kata kunci: Emotional Response, Cognitive Response, Satisfaction, dan Word of Mouth Intention.
ABSTRACT
This research aimed to measure the effect of emotional response and cognitive response to word of mouth intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University with satisfaction as mediating variable. The sample used in this research are student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. Snowball sampling was used as sampling technique. As much of 100 questionnaires could be collected. Hierarchical Linear Modeling (HLM) was used as a method of analysis to determine the effect of all variables involved in this research. The results are follows: 1) Emotional Response significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University . 2) Cognitive Response significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 3) Emotional Response significantly effect to Satisfaction of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 4) Cognitive Response significantly effect to Satisfaction of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 5) Satisfaction significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 6) Satisfaction has partially mediated the effect of Emotional Response to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 7) Satisfaction has partially mediated the effect of Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University.
Keywords: Emotional Response, Cognitive Response, Satisfaction, Word of Mouth Intention.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES TERHADAP REVISIT INTENTION DAN WORD OF MOUTH INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH DESTINATION IMAGE PADA WISATAWAN NUSANTARA YANG BERKUNJUNG KE ACEH (KHANSA OKTANIA, 2022)
PENGARUH AIRLINE IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA MASKAPAI PENERBANGAN LION AIR KOTA BANDA ACEH (FARAH MUTIA SARI NASUTION, 2019)
PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN KFC DI KOTA BANDA ACEH (Fitrah Mz, 2018)
PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT MELAKUKAN PERJALANAN DENGAN KEPERCAYAAN DESTINASI SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH YANG INGIN MELAKUKAN PERJALANAN WISATA MEDIS KE PULAU PENANG) (Muhammad Sayuti, 2018)
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN SHOPEE DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIA AMALIA FHONNA, 2018)