PENGARUH MEKANISME BONUS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN MULTINATIONALITY TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH MEKANISME BONUS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, DAN MULTINATIONALITY TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014


Pengarang

Machfirah Aprilia Rezky - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010041

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRACT


The research examines the effect of bonus mechanism, firm size, leverage, and multinationality on transfer pricing decision of manufacturing companies listed in Indonesia Stock Exchange in 2010-2014.
Secondary data were sourced from the financial statements, published by the capital market reference center at the Indonesia Stock Exchange. The research type used in this research is hypothesis testing, by using purposive sampling method. There are 75 samples of the data that become the object to be researched. This research uses logistic regression analysisto test the hypothesis.
The results of this research show that simultaneous of bonus mechanism, firm size, leverage and multinationality have effect on transfer pricing decision. Partially the research shows that (1) bonus mechanism have positive effect on transfer pricing decision, (2) firm size have positive effect on transfer pricing decision, (3) leverage have positive effect on transfer pricing decision, and (4) multinationality have positive effect on transfer pricing decision.

Keywords: Bonus Mechanism, Firm Size, Leverage, Multinationality, and Transfer Pricing Decision

























ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mekanisme bonus, ukuran perusahaan, leverage, dan multinationality terhadap keputusan transfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014.
Data sekunder yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan oleh pusat referensi pasar modal yang terdapat di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah pengujian hipotesis, dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 75 sampel data yang menjadi objek penelitian. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variable mekanisme bonus, ukuran perusahaan, leverage, dan multinationality berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing. Secara parsial hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) mekanisme bonus berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing, (2) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing, (3) leverage berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing, dan (4) multinationality berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing.

Katakunci: Mekanisme Bonus, Ukuran Perusahaan, Leverage, Multinationality, dan Keputusan Transfer Pricing.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK