//

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GAYA DI KELAS IV SD NEGERI 62 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang NURUL AMELIA ADHA - Personal Name
SubjectTEACHING METHODS
LEARNING OUTCOMES
METHOD OF DEMONSTRATION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pengaruh, Metode demonstrasi, Hasil belajar. Penelitian ini berjudul “Pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya dikelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya dikelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya di kelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh yang berjumlah 32 orang siswa, yang terdiri dari 17 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan;semua populasi ditetapkan sebagai sampel. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen semu. Data diperoleh melalui test. Data dianalisis dengan uji-t pihak kanan. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung = 7,14 dan t tabel 1,70 dengan taraf signifikan α = 0,05 dan dk = 31 sehingga t hitung > t tabel maka tolak H0 dan terima H1 pada taraf signifikan α = 0,05. Dengan demikian data menunjukkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan metode demonstrasi terhadap hasil belajar siswa pada materi gaya di kelas IV SD Negeri 62 Banda Aceh dapat mencapai hasil belajar siswa.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DI KELAS IV SDN 69 BANDA ACEH (Putri Afliana, 2014)

PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GAYA MAGNET DI KELAS V SDN 33 BANDA ACEH (Fatimah Wati, 2014)

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA KELAS XI MAN BLANGPIDIE (Samsulimi, 2017)

PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA DI KELAS IV SDN 40 BANDA ACEH (latifah, 2013)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA DI KELAS V SD NEGERI 5 BANDA ACEH (karmila, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy