DINAMIKA ORGANISASI MUHAMMADIYAH DALAM MEREBUT PENGARUH MASSA DALAM MEREBUT PENGARUH MASSA DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

DINAMIKA ORGANISASI MUHAMMADIYAH DALAM MEREBUT PENGARUH MASSA DALAM MEREBUT PENGARUH MASSA DI KABUPATEN ACEH BARAT DAYA


Pengarang

Zarawanda Asfarina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106101020040

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Sejarah (S1) / PDDIKTI : 87201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK

Kata Kunci : Dinamika , Organisasi Muhammadiyah, Massa

Skripsi ini berjudul “Dinamika Organisasi Muhammadiyah Dalam Merebut Pengaruh Massa di Kabupaten Aceh Barat Daya Tahun 2002-2015”. Dengan mengangkat masalah bagaimana cara Muhammadiyah dalam merebut pengaruh massa, serta apa-apa saja faktor pendukung dan faktor penghambat dalam merebut pengaruh massa di Kabupaten Aceh Barat Daya (2002-2015). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara Muhammadiyah merebut pengaruh massa di Kabupaten Aceh Barat Daya dan untuk mengetahui Faktor penghambat dan Faktor pendukung Organisasi Muhammadiyah dalam merebut pengaruh massa di Aceh Barat Daya (2002-2015). Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis yaitu membahas masalah-masalah yang timbul sekarang untuk dianalisis pemecahannya berdasarkan buku-buku dan sumber-sumber yang berkaitan, dengan teknik pengumpulan data melalui Librari research (penelitian pustaka) dan fiel research (penelitian lapangan) dengan dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil menunjukkan bahwa organisasi Muhammadiyah dalam merebut pengaruh massa yaitu dengan amalan-amalannya diberbagai bidang yaitu agama, sosial, dan pendidikan kemudian memiliki faktor pendukung dan faktor penghambat dalam mengembangkan dakwah islamiyahnya di Kabupaten Aceh Barat Daya (2002-2015). Disarankan agar Organisasi Muhammadiyah ini menjadi lebih baik lagi kedepannya dalam menyebarkan dakwah Islamiyah dan menjadi organisasi Islam yang terus bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat terutama dalam bidang agama, pendidikan dan sosial-kemasyarakatan.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK