//

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR SISWA YANG IBUNYA SEBAGAI PEREMPUAN KARIR DAN BUKAN PEREMPUAN KARIR DI MAN BANDA ACEH I

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zikrina Hadiana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Hadiana, Zikrina. 2016. Perbandingan Prestasi Belajar Siswa yang Ibunya sebagai Perempuan Karir dan bukan Perempuan Karir di MAN Banda Aceh I. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Drs. Amrusi, M.Si., (2) Dra. Sakdiyah, M.Si Kata Kunci : Perbandingan, Prestasi, Perempuan Karir. Penelitian ini berjudul “Perbandingan Prestasi Belajar Siswa yang Ibunya sebagai Perempuan Karir dan bukan Perempuan Karir di MAN Banda Aceh I”. Penelitian ini dilakukan pada MAN Banda Aceh I yang beralokasi di jalan Pocut Baren. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui prestasi belajar siswa dan perbandingan prestasi belajar siswa yang Ibunya sebagai Perempuan Karir dan bukan Perempuan Karir di MAN Banda Aceh I. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis t test. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA dan XI IPS yang terdiri dari 8 kelas di MAN Banda Aceh I Sampel dalam penelitian ini adalah siswa XI IPA dan XI IPS yang ibunya sebagai perempuan karir yang berjumlah 32 siswa dan siswa XI IPA dan XI IPS yang ibunya bukan sebagai perempuan karir yang berjumlah 32 di MAN Banda Aceh I. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan test. Hasil penelitian diketahui bahwa dari data yang diperoleh dari lapangan, nilai tertinggi siswa yang ibunya sebagai perempuan karir sebesar 88,03 dan nilai terendah sebesar 82,75., sedangkan nilai tertinggi siswa yang ibunya bukan sebagai perempuan karir sebesar 86,41 dan nilai terendah sebesar 79,88. Untuk nilai rata-rata siswa yang yang ibunya sebagai perempuan karir adalah sebesar 85,68 dan untuk siswa yang ibunya bukan sebagai perempuan karir 82,54. Berdasarkan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan 5% ternyata thitung > ttabel, yaitu 7,9 > 1,669, maka hipotesis Ho ditolak dan hipotesis Ha diterima. Dengan demikian terdapat perbedaan nilai prestasi belajar siswa yang ibunya sebagai perempuan karir dan bukan perempuan karir, jadi dalam penelitian diterima kebenarannya karena sesuai dengan pengujian hipotesisnya beranggapan bahwa prestasi belajar siswa yang ibunya sebagai perempuan karir lebih tinggi dari pada prestasi belajar siswa yang ibunya bukan sebagai perempuan karir.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMATANGAN KARIR SISWA SMU DI BANDA ACEH DITINJAU DARI JENIS KELAMIN DAN JENIS SEKOLAH (DINA NAULINA MARPAUNG, 2016)

PENGARUH KEPRIBADIAN TERHADAP KETERIKATAN KARIR YANG DIMDIASI OLEH ADAPTABILITAS KARIR PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Alexandria Jamilatul Qadri, 2018)

PENGARUH KOMITMEN KARIR TERHADAP KESUKSESAN KARIR SUBYEKTIF DENGAN KEPUASAN KARIR SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDA ACEH (T.m Qadarul Afdhal, 2017)

PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL CAREER MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN KARIR DENGAN ADAPTABILITAS KARIR SEBAGAI PEMODERASI PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL PEMKO BANDA ACEH (NADYA TURRAHMI, 2019)

EFEKTIVITAS BIMBINGAN KARIR DALAM MENENTUKAN KARIR YANG SESUAI DENGAN POTENSI SISWA (STUDI PADA MAN 4 KABUPATEN ACEH BESAR) (Evy Firdaningsih, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy