//

ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS PRODUKSI NUSA INDAH BAKERY DENGAN BAGAN KENDALI P

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dessy Lakhirita - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi keterkendalian dan kemampuan proses produksi roti Nusa Indah Bakery dalam upaya menekan tingkat kerusakan produk. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observsasi, dan dokumentasi. Salah satu strategi perusahaan agar dapat bersaing adalah dengan membuat produk yang berkualitas. Proses produksi penting karena pelaksanaan proses produksi yang baik akan menghasilkan produk akhir yang berkualitas. Beberapa kerusakan yang terjadi dalam proses produksi, yaitu isi roti keluar, kemasan rusak, dan roti hangus yang mengakibatkan roti tidak dapat dijual. Berdasarkan data produksi yang diperoleh dari Nusa Indah Bakery diketahui jumlah rata-rata produksi roti perhari pada bulan Februari hingga Juni 2015 adalah 30.588 roti dengan rata-rata rusak sebesar 676 roti. Pengendalian kualitas secara statistik mengidentifikasikan bahwa proporsi kerusakan produk berada di dalam batas kendali seharusnya, yang mengindikasikan bahwa proses berada dalam keadaan terkendali walaupun masih ada penyimpangan. Namun sebagian besar proporsi kerusakan masih berada di atas spesifikasi perusahaan 3%. Indeks kemampuan proses Cp sebesar 0,21 yang menunjukkan bahwa kemampuan kinerja proses produksi pada Roti Nusa Indah Bakery belum mencapai kemampuan yang seharusnya. Kata kunci : pengendalian proses, batas kendali, spesifikasi, kemampuan proses, kemampuan kinerja proses.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN PERSEDIAAN TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN ROTI NUSA INDAH BAKERY LHOKNGA, ACEH BESAR (Andika Yudha, 2016)

PENGARUH PENGENDALIAN PROSES PRODUKSI DAN NILAI KURVA PEMBELAJARAN TERHADAP KUALITAS PRODUK (STUDI PADA NUSA INDAH BAKERY) (T. FAJRURRIZKY, 2015)

PERBANDINGAN ANTARA BAGAN KENDALI SHEWHART DAN EWMA DALAM MENDETEKSI PERGESERAN RATA-RATA YANG KECIL PADA PROSES PRODUKSI (Cut Reza Martha Shella, 2015)

ANALISIS PENGENDALIAN KUALITAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN SIX SIGMA PADA INDUSTRI PENGOLAHAN ROTI (STUDI KASUS : UD. SARIGUT BAKERY) (SALFAN ANANTA, 2021)

KEHIDUPAN SOSIAL EKONOMI KARYAWAN PEREMPUAN (STUDI KASUS PADA PABRIK ROTI NUSA INDAH KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR) (Gebrina Rizki R, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy