KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING & LEARNING DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 12 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING & LEARNING DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 12 BANDA ACEH


Pengarang

RISMI WINDAYANI - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906104040101

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) / PDDIKTI : 86206

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

372.623

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata kunci :Contextual Teaching & Learning, menulis, menulis puisi bebas.
Penelitian ini berjudul “Kemampuan Menulis Puisi Bebas Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching & Learning di Kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah mendeskripsikan kemampuan menulis puisi bebas menggunakan pendekatan Contextual Teaching & Learning di kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan kemampuan menulis puisi bebas menggunakan pendekatan Contextual Teaching & Learning di kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes sebanyak 5 soal essai dengan skor 10 untuk jawaban dengan lengkap, apabila jawaban salah dan kosong diberikan angka 0 (nol), skor total dari semua soal yaitu 100. Sumber data penelitian ini adalah puisi bebas yang dibuat oleh siswa kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh yang berjumlah 24 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan siswa mencapai nilai di atas 70 termasuk kategori baik sesuai dengan ketetapan yang berlaku pada materi menulis puisi bebas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan hasil belajar siswa mencapai kategori baik setelah penerapan Contextual Teaching & Learning.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK