//

KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING & LEARNING DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 12 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RISMI WINDAYANI - Personal Name
SubjectPOETRY
WRITING SKILLS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci :Contextual Teaching & Learning, menulis, menulis puisi bebas. Penelitian ini berjudul “Kemampuan Menulis Puisi Bebas Menggunakan Pendekatan Contextual Teaching & Learning di Kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah mendeskripsikan kemampuan menulis puisi bebas menggunakan pendekatan Contextual Teaching & Learning di kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan kemampuan menulis puisi bebas menggunakan pendekatan Contextual Teaching & Learning di kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa tes sebanyak 5 soal essai dengan skor 10 untuk jawaban dengan lengkap, apabila jawaban salah dan kosong diberikan angka 0 (nol), skor total dari semua soal yaitu 100. Sumber data penelitian ini adalah puisi bebas yang dibuat oleh siswa kelas V SD Negeri 12 Banda Aceh yang berjumlah 24 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan siswa mencapai nilai di atas 70 termasuk kategori baik sesuai dengan ketetapan yang berlaku pada materi menulis puisi bebas. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan hasil belajar siswa mencapai kategori baik setelah penerapan Contextual Teaching & Learning.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS SISWA KELAS V SD NEGERI LAMREUNG ACEH BESAR (Rika Andriani, 2015)

THE APPLICATION OF ONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING IN WRITING (DESCRIPTIVE TEXT) (Fitriyani, 2021)

KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 37RNKOTA BANDA ACEH (JUMIATI, 2015)

THE USE OF CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING IN INCREASING STUDENTS’ ABILITY IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT (A CLASSROOM ACTION RESEARCH AT GRADE 2, SEMESTER 1, SMPN 1 KUALA BATEE, ABDYA) (Rahimah, 2014)

PERBANDINGAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIARNGAMBAR DAN MELALUI MEMBACA TEKS PROSARNSISWA KELAS V SD NEGERI 1 BANDA ACEH (Nurul fuaida, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy