//

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KASMANIAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH Oleh: Kasmaniar Nim: 1309200070018 Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak. CA 2. Dr. M. Shabri, SE, M.Ec ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama terhadap tingkat kepercayaan muzakki (2) kualitas pelayanan terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (3) transparansi terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (4) kualitas pelayanan dan transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat (5) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (6) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki; dan (9) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang muzakki dalam Kota Banda Aceh berusia antara 20-75 tahun lebih dan yang terpilih berdasarkan stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (2) kualitas pelayanan dan transparansi berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki, baik secara bersama-sama maupun parsial; (3) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat, baik secara bersama-sama maupun parsial; (4) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (5) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat (6) transparansi berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; dan (9) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, transparansi, tingkat kepercayaan muzakki, dan motivasi muzakki dalam membayar zakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN BENER MERIAH (RAUDHATUN HASANAH, 2021)

PENGARUH TRANSPARANSI, MOTIVASI, BUDAYA, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN GAYO LUES (Elyska Mentari, 2019)

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DAN DAMPAKNYA PADA KEINGINAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TIMUR (SAFRIZAL, 2016)

PENGARUH PELAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPATUHAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MAAL DI BAITUL MAL KOTA LHOKSEUMAWE (Yuliana Saputri, 2019)

PENGARUH PENGETAHUAN ZAKAT, TINGKAT PENDAPATAN MUZAKKI DAN KEPERCAYAAN MUZAKKI KEPADA ORGANISASI PENGELOLAAN ZAKAT TERHADAP MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT KOTA BANDA ACEH (YUYUN ANGGRAINI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy