PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH


Pengarang

KASMANIAR - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1309200070018

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH


Oleh: Kasmaniar
Nim: 1309200070018

Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak. CA
2. Dr. M. Shabri, SE, M.Ec

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama terhadap tingkat kepercayaan muzakki (2) kualitas pelayanan terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (3) transparansi terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (4) kualitas pelayanan dan transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat (5) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (6) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki; dan (9) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki.
Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang muzakki dalam Kota Banda Aceh berusia antara 20-75 tahun lebih dan yang terpilih berdasarkan stratified random sampling.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (2) kualitas pelayanan dan transparansi berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki, baik secara bersama-sama maupun parsial; (3) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat, baik secara bersama-sama maupun parsial; (4) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (5) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat
(6) transparansi berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; dan (9) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat.

Kata Kunci: Kualitas pelayanan, transparansi, tingkat kepercayaan muzakki, dan motivasi muzakki dalam membayar zakat.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK