PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP NIAT UNTUK MELAKUKAN PENGUNGKAPAN KECURANGAN (WHISTLEBLOWING) STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA S-1 AKUNTANSI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP NIAT UNTUK MELAKUKAN PENGUNGKAPAN KECURANGAN (WHISTLEBLOWING) STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA S-1 AKUNTANSI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA)


Pengarang

Mustopa Al paris - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1201103010048

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari komitmen profesional, sosialisasi antisipatif, dan penalaran moral terhadap pentingnya whistleblowing. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling, sampel sebanyak 80 mahasiswa S-1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala. Jenis penelitian yang digunakan adalah pengujian hipotesis. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dari kuesioner. Kuesioner didistribusikan kepada setiap mahasiswa yang menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen profesional, sosialisasi antisipatif dan penalaran moral secara simultan berpengaruh terhadap pentingnya whistlelbowing. Secara persial, komitmen profesional, sosialisasi antisipatif dan penalaran moral berpengaruh terhadap pentingnya whistlelbowing.
Kata Kunci: Whistleblowing, komitmen profesional, sosialisasi antisipatif, penalaran moral, dan etika

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK