//

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN MENGENAI KEBERSIHAN MULUT PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS YANG MENGGUNAKAN PERANGKAT ORTODONTI (SURVEI DI SMAN 3 BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKI ANANDA SUCI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Rizki Ananda Suci Fakultas : Kedokteran Gigi Judul : Gambaran Tingkat Pengetahuan Mengenai Kebersihan Mulut pada Siswa Sekolah Menengah Atas yang Menggunakan Perangkat Ortodonti ( Survei di SMAN 3 Banda Aceh ) Pemakaian perangkat ortodonti terutama perangkat ortodonti cekat membuat gigi lebih sulit dibersihkan dan mempermudah terjadinya penumpukan plak pada gigi pasien. Plak merupakan faktor penyebab penyakit periodontal dan kerusakan gigi. Pemeliharaan oral hygiene dalam perawatan ortodonti sangat penting untuk mencegah penumpukan plak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tingkat pengetahuan mengenai kebersihan mulut pada siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banda Aceh yang menggunakan perangkat ortodonti. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan total sampling. Cara kerja penelitian ini dengan pemberian kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan subjek yang memiliki pengetahuan baik sebanyak 3 siswa (10,3%), cukup sebanyak 17 siswa (58,6%) dan kurang sebanyak 9 siswa (31,0%). Disimpulkan bahwa mayoritas pengetahuan siswa di sekolah menengah atas tentang kebersihan mulut berada dalam kategori cukup. Kata Kunci : Pengetahuan, kebersihan mulut, ortodonti

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN IBU TENTANG KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT DENGAN TINGKAT KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT SISWA SD USIA 10-12 TAHUN DI SD KEMALA BHAYANGKARI KECAMATAN JAYA BARU KOTA BANDA ACEH (Syarifah Indah Maghfirah, 2014)

PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH MENENGAH RNATAS TENTANG PENYAKIT PERIODONTALRN(MURID KELAS XII DI SMAN 3 KOTA BANDA ACEH) (Fuad Dirja, 2014)

KEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI PADA REMAJA USIA 15-17 TAHUN MENGGUNAKAN INDIKATOR RNKEBUTUHAN PERAWATAN ORTODONTI (IKPO)RN(STUDI PADA 18 SMAN KOTA BANDA ACEH) (Nora Fitri Day Z.A, 2014)

KORELASI PENGETAHUAN MENGENAI KEBERSIHAN RONGGA MULUT DENGAN TINGKAT ORAL HYGIENE NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KLAS IIB BANDA ACEH (Nur Atika Dalimunthe , 2015)

PENGETAHUAN TENTANG PEMELIHARAAN PEMAKAIAN ALAT ORTODONTI CEKAT PADA SISWA-SISWI SMA NEGERI 4 KOTA BANDA ACEH (putri shamira, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy