//

PENERAPAN STRUCTURAL EQUATION MODELING PADA ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AULIA VONNA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pada tahun 2009, Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan survey kepuasan mahasiswa aktif melalui lima aspek yaitu aspek akademik, fasilitas dan layanan, sistem kemahasiswaan (organisasi), kemampuan mahasiswa dan keberhasilan mahasiswa. LP3M Unsyiah mengolah data dengan menggunakan statistika deskriptif untuk dapat mengetahui ciri-ciri khusus dari data. Penelitian ini menggunakan metode structural equation modeling dengan indikator-indikator yang digunakan oleh LP3M Unsyiah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan dan mengetahui aspek-aspek mana saja yang paling berpengaruh pada kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model tersebut menjelaskan variabel aspek akademik, fasilitas dan layanan, sistem kemahasiswaan mampu menjelaskan varians variabel kemampuan mahasiswa sebesar 17 % dan variabel kemampuan mahasiswa mampu menjelaskan varians variabel keberhasilan mahasiswa sebesar 8.3% sisanya dijelaskan oleh variabel lain. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa model yang didapat belum cukup baik dijelaskan oleh variabel-variabel yang ada.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, SIKAP KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Maimun, 2018)

PENGARUH DISIPLIN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rini Yulia Sari, 2018)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA LOGISTIK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELING (STUDI KASUS : JNE EXPRESS BANDA ACEH) (Sarmila Putri, 2018)

PENGARUH KOMPENSASI DAN PENEMPATAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) ACEH (lisnawati, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy