//

MAKNA SIMBOLIK DIKALANGAN PENGGUNA TATO DI KOTA BANDA ACEH (ANALISIS SEMIOTIKA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang WAWAN IRAWAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Makna Simbolik Dikalangan Pengguna Tato Di Kota Banda Aceh. Rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana makna simbolik dikalangan pengguna tato di Kota Banda Aceh. Tujuan penelitian untuk mengetahui makna simbolik dikalangan pengguna tato di Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan analisis semiotika menurut Charles Sanders Pierce yang membedakan hubungan antara tanda dan acuannya menjadi tiga, yaitu ikon, indeks, simbol, untuk memahami makna tato bagi pengguna tato di kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Dari hasil analisis makna simbolik dikalangan pengguna tato di kota Banda Aceh ditemukan bahwa lima makna ikon pengguna tato di kota banda aceh, dan lima makna simbol pengguna tato di kota banda aceh. Kemudian tidak ditemukannya makna Indeks pada pengguna tato di kota banda aceh, karena pengguna tato di kota banda aceh tidak ada hubungan alamiah yang bersifat sebab akibat. Kata Kunci : Tato, Makna Simbolik, Charles Sanders Pierce.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REPRESENTASI NILAI-NILAI JURNALISME PERANG PADA HARIAN THE NEW YORK TIMES (ANALISIS SEMIOTIKA FOTO OMRAN DAQNEESH EDISI 18 AGUSTUS 2016) (Yayan Pria Nanda, 2017)

MAKNA SIMBOLIK PADA BUSANA PENGANTIN TRADISIONAL PRIA DAN WANITA DALAM UPACARA ADAT PERKAWINAN DI DESA SUBULUSSALAM KECAMATAN SIMPANG KIRI KOTA SUBULUSSALAM (Dede Anggi Riana, 2014)

CYBERBULLYING PADA JEJARING SOSIAL TWITTER (ANALISIS SEMIOTIKA TRENDING TOPIC) (Yurnalita, 2016)

MAKNA SIMBOLIK PADA PERLENGKAPAN “MANOE PUCOK” DI DESA PALAK HULU KECAMATAN SUSOH (Permata Sari, 2017)

EKSPLOITASI TUBUH PEREMPUAN DALAM IKLAN (ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN TELEVISI GIV BEAUTY SOAP “TAMPIL MEMUKAU PENUH PESONA”) (Ayu Wulandari, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy