//

DINASTI POLITIK PEMERINTAH GAMPONG TERHADAP KEMENANGAN YUSNIAR PADA PEMILIHAN KEUCHIK COT MESJID

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. ASROEL RAMADHANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK M. ASROEL RAMADHANA DINASTI POLITIK PEMERINTAH GAMPONG TERHADAP KEMENANGAN YUSNIAR PADA PEMILIHAN KEUCHIK COT MESJID Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UniversitaSyiahKuala Prof. Dr. Adwani, SH, M.Hum (x, 54), pp bibl., app Negara Indonesia adalah negara dengan sistem demokrasi. Dalam rangka melakukan pemilu terkadang banyak hal-hal yang dilakukan oleh beberapa para petinggi untuk memenangi pencalonannya salah satunya yaitu dinasti politik. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui peran dinasti politik terhadap Yusniar sehingga terpilih sebagai Keuchik dan mengetahui pola dinasti politik terjadi di Desa Cot Mesjid. Data yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui penelitian lapangan dan kepustakaan. Penelitian lapangan dilakukan melalui wawancara beberapa informan dan dokumen-dokumen dari kantor Keuchik Cot Mesjid, sedangkan penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara membaca bukubuku yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dinasti politik pada Gampong Cot Mesjid terhadap kemenangan Yusniar sebagai Keuchik tidak bisa dikatakan sebagai praktik dinasti politik. Hal tersebut tidak adanya campur tangan dari pihak Keuchik periode sebelumnya yang tak lain adalah suami dari Keuchik yang terpilih, adanya pemilihan Keuchik langsung, faktor gender. Adapun pola dinasti politik yang terjadi di Desa Cot Mesjid tidak ada, hal ini dikarenakan pada Gampong Cot Mesjid terpilihnya Yusniar sebagai Keuchik merupakan riil dari hasil pilihan masyarakat melalui proses pemilihan Keuchik. Kepada pemilihan umum yang dilakukan pada pemilihan Desa contoh sebagai sebuah demokrasi yang penuh kekeluargaan dan keakraban diantara kontestan calon Kepala Desa dalam Pilkades, serta Keuchik yang terpilih yaitu Yusniar lebih aktif dan dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan. Kata Kunci: Pemilihan, Dinasti Politik

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMENANGAN YUSNIAR SEBAGAI KEUCHIK GAMPONG COT MESJID BANDA ACEH PADA PEMILIHAN SECARA LANGSUNG TAHUN 2015 (WAHYU RIZKI FAUZI, 2016)

ANALISIS PERILAKU MASYARAKAT GAMPONG COT MESJID KOTA BANDA ACEH DALAM MEMILIH KEUCHIK PEREMPUAN (NOVA MAULIATI, 2016)

KETERLIBATAN KEUCHIK PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2014 ( SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN INDRAJAYA KABUPATEN PIDIE) (KHALISNI, 2015)

POLITIK DINASTI AMPON BANG DI NAGAN RAYA (Izwar, 2017)

TATA CARA PEMILIHAN KEUCHIK DI KECAMATAN LHOKNGA (Chahya Dinar Keumala, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy