//

HUBUNGAN PENMANFAATAN MEDIA TELEVISI TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN KOMUNIKASI BAGI KAUM LANSIA (STUDI PADA LANSIA DI RUMOH SEJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG, BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Imatillaili - Personal Name

Abstrak/Catatan

Skripsi berjudul “Hubungan Pemanfaatan Media Televisi Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Komunikasi Bagi Kaum Lansia (Studi Pada Lansia Di Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Ulee Kareng Banda Aceh)”. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh jawaban atas permasalahan yang akan diajukan. Adapun tujuan penelitian dalam penulisan ini adalah untuk mengetahui hubungan pemanfaatan media televisi terhadap pemenuhan kebutuhan komunikasi bagi kaum lansia (studi pada lansia di Rumoh Seujahtra Geunaseh Sayang Ulee kareng Banda Aceh). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus Product Moment Method atau yang dikenal dengan rumus Pearson. Sedangkan jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 65 orang lansia. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemanfaatan media televisi berdasarkan dimensi informasi diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,70, dimensi pendidikan diperoleh nilai rata-rata 3,89 dan dimensi hiburan diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,96. Kemudian pemenuhan kebutuhan komunikasi berdasarkan dimensi informasi diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,68, dimensi pendidikan diperoleh nilai rata-rata 3,82 dan dimensi hiburan diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,83. Hasil pembuktian penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara pemanfaatan media televisi dengan pemenuhan kebutuhan komunikasi dengan nilai korelasi r product moment sebesar 0,614 pada tingkat signifikansi α =5%. Kata Kunci: Media Televisi, Kebutuhan Komunikasi, Lansia

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEIKUTSERTAAN SENAM LANSIA DENGAN KESEIMBANGAN TUBUH PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2015 (cut muliani, 2016)

HUBUNGAN HIPERTENSI DENGAN DEMENSIA PADA LANJUT USIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS RUMOH SEJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KAREENG 2015 (aditya, 2015)

KONDISI PSIKOLOGIS LANSIA YANG DEPRESI DAN UPAYA PENANGANANNYA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (MAULA ARIFA, 2018)

HUBUNGAN SPIRITUAL DENGAN SUCCESFUL AGING PADA LANSIA DI UPTD RUMOH SEUJAHTRA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH (Zahrul Idami, 2018)

HUBUNGAN AKTIVITAS DENGAN STRES PADA LANSIA DI UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) RUMOH SEUJAHTERA GEUNASEH SAYANG ULEE KARENG BANDA ACEH TAHUN 2014 (leni noviani, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy