//

TINGKAT KESAMAAN SPESIES IKAN DI PASAR IKAN SINABANG, PANTE TEUNGOH SIGLI, DAN PASAR IKAN PEUNAYONG BANDA ACEH PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Taufiq Hidayatsyah - Personal Name
SubjectFISH
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Tingkat Kesamaan, Spesies Ikan, Provinsi Aceh Penelitian tentang “Tingkat Kesamaan Spesies Ikan di Pasar Ikan Sinabang, Pante Teungoh Sigli, dan Pasar Ikan Peunayong Banda Aceh Provinsi Aceh” telah dilaksanakan pada bulan Juni 2013 sampai dengan Juli 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesamaan spesies ikan di pasar ikan Sinabang, pasar ikan Pante Teungoh Sigli, dan pasar ikan Peunayong Banda Aceh, Provinsi Aceh dan untuk mendeskripsikan masing-masing spesies ikan di pasar ikan Sinabang, pasar ikan Pante Teungoh Sigli, dan pasar ikan Peunayong Banda Aceh, Provinsi Aceh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan metode wawancara berstruktur. Objek penelitian yaitu semua spesies ikan yang terdapat di stasiun penelitian. Parameter penelitian yaitu jumlah spesies ikan dan tingkat kesamaan spesies ikan yang ditemukan di lokasi penelitian. Data spesies ikan dianalisis dengan mendeskripsikannya, sedangkan data tingkat kesamaan dianalisis dengan menggunakan rumus Indeks Kesamaan Sorensen. Hasil penelitian diperoleh 69 spesies ikan yang terdiri dari 10 ordo dan 29 famili. Tingkat kesamaan antar pasar ikan Pante Teungoh dengan pasar ikan Peunayong sebesar 59,09%, Pante Teungoh dengan Sinabang sebesar 65,05%, dan Peunayong dengan Sinabang sebesar 65,16%. Kesimpulannya adalah terdapat 69 spesies ikan di pasar ikan Pante Teungoh, Peunayong, dan Sinabang di Provinsi Aceh dengan memiliki tingkat kesamaan spesies ikan antara pasar ikan Pante Teungoh Sigli dengan Peunayong Kota Banda Aceh adalah sedang, pasar ikan Pante Teungoh Sigli dengan pasar ikan Sinabang adalah sedang, dan pasar ikan Peunayong Kota Banda Aceh dengan pasar ikan Sinabang adalah tinggi

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DETEKSI CEMARAN SALMONELLA SP. PADA MEJA PENJUAL IKAN DI PASAR IKAN PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (DELFI SRI MULYANI, 2021)

RESIDU ANTIBIOTIK PADA IKAN LELE (CLARIAS GARIEPINUS) YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (RISKI AULIA, 2019)

ANALISIS KESANTUNAN BERBAHASA DI PASAR IKAN PEUNAYONG BANDA ACEH (M BANU LAILIKA, 2020)

IDENTIFIKASI EKTOPARASIT PADA IKAN PARI (DASYATIS SP.) DI PASAR IKAN PEUNAYONG KOTA BANDA ACEH (Arini Ulfa Khaira, 2016)

ANALISIS KADAR FORMALIN PADA IKAN ASIN DIRNPASAR LAMBARO DAN PASAR KEUTAPANG DUARNKABUPATEN ACEH BESAR (CUT FITRIA RISDA YANTI, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy