Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
HUBUNGAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN MINAT MENABUNG NASABAH DI BANK ACEH CABANG SIGLI
Pengarang
SAYED AZRUL AZMI - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0910102020006
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016
Bahasa
Indonesia
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
viii
ABSTRAK
Penelitian ini berjudul “Hubungan Bauran Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Menabung Nasabah di Bank Aceh Sigli”. Permasalahan yang diangkat adalah apakah ada hubungan bauran komunikasi pemasaran dengan minat nasabah untuk menabung di Bank Aceh Cabang Sigli. Fokus penelitian ini adalah pada hubungan bauran komunikasi pemasaran dengan minat nasabah untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran komunikasi pemasaran dengan minat nasabah untuk menabung di Bank Aceh Cabang Sigli. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional. Penelitian ini merupakan penelitian sampel dengan jumlah populasi sebanyak 3112 nasabah dan sampel sebanyak 97 nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang sedang atau cukup antara bauran komunikasi pemasaran dengan minat nasabah untuk menabung. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,423. dan dari hasil uji hipotesis terbukti bahwa thitung (4,558) > ttabel (2,00) dengan taraf kepercayaan 95% sehingga dengan demikian hipotesis yang menyatakan ada hubungan positif dan signifikan antara bauran komunikasi pemasaran dengan minat menabunga nasabah di Bank Aceh Sigli dapat diterima.
Kata kunci: Bauran, Komunikasi Pemasaran, Minat Menabung Nasabah, Bank
Aceh
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP CITRA MEREK SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN NASABAH KREDIT BERJANGKA PT. BANK ACEH (Teuku Razuli, 2015)
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPENGARUHI KETERTARIKAN NASABAH MEMILIH MENABUNG DI BANK MANDIRI (STUDI PADA BANK MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU CUT MEUTIA) (Bayuddin Saputra, 2016)
STUDI EMPIRIS TENTANG KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH SIGLI, ACEH: MODEL LOGISTIK (Said Zulhanizar, 2020)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH PERSEPSI TINGKAT BAGI HASIL, PERSEPSI RIBA, DAN DISPOSABLE INCOME TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL ACEH BESAR) (M.FAJAR IKRAM, 2019)